Yonif R 631/Atg Jinakkan Sijago Merah

Yonif R 631/Atg Jinakkan Sijago Merah

Barometermedan |

Murung Raya – Delapan orang personel Yonif Raider 631/Antang bersama warga dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) bahu-membahu memadamkan 15 unit rumah dan pertokoan milik warga yang terbakar disekitaran Pasar dan Gedung Olah Raga (GOR) Bulutangkis Desa Mangkahwe, Kec. Murung, kab. Murung Raya, Jumat (14/6/19)

Delapan orang personel Kompi Senapan (Kipan) C Yonif-R 631/Atg, Dpp Serda Murhani dikerahkan membantu petugas Damkar dan masyarakat untuk memadamkan kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran, tetapi rumah dan pertokoan habis dilalap sijago merah.

Hal tersebut dikatakan Komandan Yonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha Pramata di Mako Yonif R 631/Atg. Jalan Cilik Riwut, Palangka Raya. 

Sementara itu, Komandan Yonif R 631/Atg Mayor Inf Bayu Yudha Pratama, setelah menerima laporan dari Komandan Kipan C Lettu Inf Hendi, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kesigapan anggota dalam membantu masyarakat.

Menurut Danyon, penyebab kebakaran rumah dan pertokoan diperkirakan karena konsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah. Saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Danyon juga menyampaikan, walaupun Satuan Tempur (Satpur) kita juga harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di sekitar satuan, sehingga semua masalah bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai ketentuan yang ada.

“Alhamdulillah, sesuai dengan instruksi yang saya berikan, agar personel membaur dan menyatu dengan masyarakat, sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di seputar satuan cepat diketahui,” ujar Danyon mengakhiri. (PendamXII/Tpr)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas