YONIF PARA RAIDER 433/JS MENGGELAR BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ROHANI AGAMA ISLAM BERSAMA BINTAL BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS

YONIF PARA RAIDER 433/JS MENGGELAR BIMBINGAN DAN PENYULUHAN ROHANI AGAMA ISLAM BERSAMA BINTAL BRIGIF PARA RAIDER 3/TBS

Barometermedan |

Maros – Prajurit Yonif Para Raider 433/JS beserta DKM At-Taqwa menggelar kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan Rohani Agama Islam yang diberikan oleh ustad Zulkarnain, S.Ag di Masjid At-Taqwa Yonif Para raider 433/JS Sambueja (28/3/2019).

Kegiatan merupakan bagian dari program kerja Bintal Brigif Para Raider 3/TBS tentang pelaksanaan Bintal fungsi komando yang di sampaikan kepada Satjar Brigif Para Raider 3/TBS termasuk satuan ini.

Pembinaan Mental personel Yonif Para Raider 433/JS terhadap implementasi dari pembinaan kemampuan dan kekuatan satuan, yang bertujuan agar setiap prajurit Yonif Paa Raider 433/JS dalam setiap tindakannya senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi serta diarahkan untuk membentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya dan terbina secara serasi, selaras dan seimbang antara mental, fisik dan intelektual, sehingga tingkat kemampuan fisik dan intelektual prajurit dapat ditunjang atau diperkuat dengan moralitas dan semangat kejuangan tangguh.

Sesuai dengan tema “Iman dan berprilaku besihbdalam kehidupan sehari-hari”
Oleh karena itu, hakekat ketiga unsur mental, fisik dan intelektual merupakan satu kesatuan yang terintegrasi secara utuh dan tidak dapat dipisahkan.

Pembinaan mental prajurit Yonif Para Raider 433/JS dilaksanakan secara selaras, serasi dan seimbang serta terintegral yang meliputi fungsi Bintal Rokhani, Bintal Ideologi, Bintal Tradisi Kejuangan dan Bintal Psikologi.

Hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab para unsur Pimpinan Satuan, guna meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan pembinaan mental secara terprogram, terpadu dan berkesinambungan.

Dalam hal ini satuan Yonif Para Raider 433/JS melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan Rohani Agama Islam kepada personil Yonif Para raider 433/JS di Masjid At-Taqwa.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Danyonif Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P beserta seluruh Perwira Yonif Para Rader 433/JS, dan Pabintal Brigif Para Raider 433/JS Kapten Inf Yakub.

Kegiatan pembinaan Bintal satuan ini juga mengundang Ustad Zulkarnain, S.Ag untuk memberikan siraman rohani ceramah di Masjid At-Taqwa Yonif Para Raider 433/JS (Julusiri*red)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas