Yonif 122/TS Gelar Tradisi Penerimaan 123 Prajurit Baru

Yonif 122/TS Gelar Tradisi Penerimaan 123 Prajurit Baru
Tradisi penerimaan prajurit baru di lingkungan Yonif 122/Tombak Sakti.

Barometermedan | Siantar ~ Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti menggelar tradisi penerimaan 123 prajurit baru bertempat di daerah Kampung Gunung, Nagori Marihat Baris, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (15/5/2018).

Acara tradisi penerimaan anggota baru yang terdiri dari 2 Perwira, 14 Bintara, dan 27 Tamtama ini dipimpin langsung Komandan Yonif 122/TS, Letkol Inf Sigit Sugiharto.

“Di dalam instansi militer, khususnya Yonif 122/TS, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya, sehingga diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut,” ucap Danyonif 122/TS, Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Dijelaskan Danyonif 122/TS lagi, sesuai dengan Protap Satuan, baik prajurit yang baru maupun prajurit yang lama dan belum melaksanakan tradisi masuk satuan, tetap wajib melaksanakan tradisi satuan.

“Tradisi masuk satuan ini penting, terutama untuk penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan diri sendiri sebagai prajurit Yonif 122/TS,” kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Dengan adanya tradisi penerimaan ini, lanjutnya, diharapkan menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru, sehingga dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan serta malu untuk berbuat pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan.

Tradisi ini tidak saja dimaksudkan untuk memberikan dorongan semangat dalam melaksanakan tugas yang akan datang, namun juga untuk menanamkan rasa bangga dan pengakuan sebagai prajurit Yonif 122/TS.

“Sikap disiplin yang merupakan napas kehidupan prajurit, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai prajurit Tombak Sakti,” kata Danyonif 122/TS, Letkol Inf Sigit Sugiharto mengakhiri. (zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas