Wujudkan Pilkades Damai, TNI – Polri di Pekalongan Terus Bersinergi Jaga Keamanan

Wujudkan Pilkades Damai, TNI – Polri di Pekalongan Terus Bersinergi Jaga Keamanan

Barometermedan |

Pekalongan – Pelaksanaan pemilihan kepala Desa sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Pekalongan, Rabu (13/11/2019). Untuk itu Polres Pekalongan bersama dengan Kodim 0710 Pekalongan sudah mulai menyiapkan personilnya guna mempertebal pengamanan jelang dan selama pemilihan kepala desa. Hal tersebut dilakukan agar seluruh tahapan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Kita akan menghadapi Pilkades serentak 2019, tinggal beberapa hari lagi, untuk itu, kita bersinergi dengan semua instansi dan lapisan masyarakat khususnya TNI, Polri dan instansi terkait dalam menjaga bersama Pilkades serentak berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelas Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, Rabu (6/11/2019)

Kapolres mengatakan, secara keseluruhan, wilayah hukum Polres Pekalongan masih kondusif. Meski begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga situasi kondusif ini.

“Saat ini kondisi, alhamdulilah kondusif. Namun demikian, kami tetap waspada bilamana terjadi gangguan kamtibmas. Kami juga meminta agar masyarakat membantu menjaga situasi yang kondusif ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut AKBP Aris menjelaskan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan Pilkades serentak yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pekalongan. Untuk itulah pihaknya terus bersinergi dengan TNI dan instansi pemerintah lainnya dalam mewujudkan stabilitas keamanan serta menjalin silaturahmi ke beberapa elemen masyarakat.

Menjelang pilkades serentak, dirinya juga akan melakukan penggalangan terhadap tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan pemilihan kepala desa serentak bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk,”ungkapnya.

Senada halnya dengan Kapolres, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengatakan, akan terus bersinergi dan mendukung upaya dalam menjaga kondusifitas wilayah, sehingga dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Pekalongan tersebut nantinya bisa berjalan, aman, damai dan kondusif.

Kita akan selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga kondusifitas di wilayah, upaya-upaya dalam menjaga stabilitas keamanan juga akan kita lakukan melalui pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh-tokoh yang lain demi terciptanya wilayah yang aman, damai dan kondusif,”jelas Dandim.

Guna menjaga keamanan  wilayah saat ini, TNI-Polri juga telah memerintahkan personelnya, khususnya Bhabinkamtibmas dan unit intel dan Babinsa untuk melaksanakan kegiatan deteksi dini dan mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas. Demi suksesnya kegiatan Pilkades serentak tanggal 13 November 2019 mendatang (Rus/Yl) 

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas