Wujudkan Komsos Kreatif, Kodim 1011 Gelar Lomba Puisi

Wujudkan Komsos Kreatif, Kodim 1011 Gelar Lomba Puisi

Barometermedan |

Kapuas, Selasa (27/8/19) – Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar lomba baca puisi tingkat SD, SMP dan SMU se-Kabupaten Kapuas, dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, yang berlangsung di Sanggar Pramuka, Jalan Kriung, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Kemarin (26/8)

Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menyampaikan bahwa Komsos kreatif adalah suatu bentuk komunikasi TNI AD, dalam hal ini Kodim sebagai pelaksana untuk menjalin hubungan berkomunikasi, berinteraksi, dan bersilaturahmi kepada seluruh komponen masyarakat.

“Ini sebagai kegiatan yang positif dan dapat membangkitkan semangat para siswa ini untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimiliki para siswa,” ujar Dandim.

Masih kata Dandim, lomba baca puisi ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi ajang ini sebagai pembelajaran kepada siswa-siswi bagaimana dapat saling menghargai, menghormati, meningkatkan solidaritas dan toleransi. Kalah atau menang dalam kompetisi bukanlah tujuan utama, tapi jadikan motivasi dan sebagai salah satu wadah belajar. 

Selain itu juga, Dandim juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang, dan bagi yang belum beruntung agar terus belajar lebih giat lagi.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tercipta komunikasi sosial yang sehat dan harmonis serta meningkatkan tali silturahmi antara prajurit Kodim 1011/Klk dengan segenap Komponen Masyarakat terutama seniman,” ucap Dandim mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas