Wujudkan Ketahanan Wilayah, Kodim 1011/Klk Gelar Komsos Tangkal Radikalisme

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Kodim 1011/Klk Gelar Komsos Tangkal Radikalisme

Barometermedan |

Kapuas – Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pembinaan masyarakat untuk dapat mendeteksi dini terhadap gerakan kelompok yang mengarah kepada radikalisme. Kegiatan tersebut di berlangsung di Aula Makodim 1011/Klk, Jalan Tambun Bungai, Kec. Selat, Kab. Kapuas. Dihadiri juga oleh perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat hingga Pendidik atau Guru, Senin (26/08/19).

Tujuan penyelenggaraan komsos ini adalah mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam hal ini, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., melalui Danramil 1011-04/ Selat, Kapten Inf Amir Djaha menyampaikan, bahwa pembinaan Komsos ini bertujuan untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme dan Separatisme dalam rangka mewujudkan Alat Juang yang tangguh.

“Karenanya Komsos Cegah Tangkal Radikalisme ini sangat penting diselenggarakan kodim 1011/Klk mengingat begitu masifnya faham-faham radikal berkembang di masyarakat, ”ujarnya.

Lebih Lanjut, Danramil menambahkan, kegiatan komsos ini juga untuk meningkatkan pengawasan dan cegah dini masyarakat terhadap kelompok Radikalisme yang sudah dilarang.

“Kepada masyarakat, jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar, dan harapannya bisa membangun bangsa dan negara sehingga lebih maju, aman dan sejahtera,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas