Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil 16/TM Gelar Aneka Kegiatan Kemasyarakatan

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,  Koramil 16/TM Gelar Aneka Kegiatan Kemasyarakatan

Barometermedan | Tanjung Morawa ~ Guna mewujudkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil 16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/BS Medan, mengutus sejumlah Babinsa untuk pendampingan aneka kegiatan di masyarakat, Minggu (12/8/2018).

Dimulai pukul 08.30 Wib, Babinsa Dagang Kelambir, Sertu Rohmad melaksanakan kegiatan gotong royong di Dusun I bersama masyarakat, dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan pembersihan lingkungan sekitar lokasi sasaran dimaksudkan untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018.

Pindah ke Desa Limau Manis, Babinsa Serka Zulkifli melaksanakan monitoring kegiatan pundi amal untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wib dan dikerjasamakan dengan BKRM Kecamatan Tanjung Morawa, dipusatkan di kawasan Simpang Kayu Besar, Desa Limau Manis.

Masih di Desa Limau Manis, Serka Zulkifli juga mengikuti kegiatan pembenahan Siskamling sekitar pukul 11.10 Wib. Pembenahan Siskamling dilakukan guna mengikuti lomba perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Desa Limau Manis.

Untuk diketahui, pendampingan Babinsa terhadap warga masyarakat, tidak saja sebagai pemantapan komunikasi sosial dalam rangka kemanunggalan TNI-Rakyat, tetapi juga sebagai tindaklanjut dari instruksi komando atas, dalam hal ini Dandim 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah, yakni Babinsa harus dekat dengan masyarakat agar bisa mengambil hati rakyat guna kepentingan bela negara. (Sintel_Dim 0201/zul)

Share This:

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas