Wujud Manunggalnya TNI-Rakyat, Babinsa Labuhan Bilik & Warga Bahu Membahu Merenovasi Masjid

Wujud Manunggalnya TNI-Rakyat, Babinsa Labuhan Bilik & Warga Bahu Membahu Merenovasi Masjid
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Panai Hulu ~ Kebersamaan warga dengan TNI terlihat disaat Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik, Kodim 0209/Labuhanbatu melaksanakan renovasi Masjid Al Mukmin di Dusun IV, Desa Maranti Paham, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (10/8/2018). Selain memupuk kebersamaan, gotong royong ini juga dapat menumbuhkan sikap toleransi dan kerja sama antarumat beragama.

Serka Rosmen, personel Babinsa Koramil 04/LB mengatakan, target sasaran dalam kegiatan ini adalah pemasangan plafon dan plester lantai teras yang selama ini belum selesai. Kegiatan karya bhakti ini, ujar Serka Rosmen, melakukan pemasangan plafon dan plesteran lantai teras yang selama ini belum terselesaikan karena terhambat ketiadaan material,” jelasnya.

“Kegiatan karya bhakti yang sering saya lakukan bersama, sudah menjadi bentuk kepedulian serta gotong-royong terhadap masyarakat binaan, sehingga secara tidak langsung membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

“Selain itu, karya bhakti yang dilakukan secara bersama-sama, diharapkan dapat membiasakan diri untuk menanamkan sifat gotong-royong, sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan, serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Koramil 04/LB dengan masyarakat yang ada di wilayah tugas saya,” tandasnya.

H. Sutamin selaku Imam Masjid Annur Al – Mukmin mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa jajaran Koramil 04/LB, atas keaktifannya dalam membantu masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/LB yang telah memperbaiki Masjid Annur Al-Mukmin bersama-sama masyarakat Desa Meranti,” ujarnya. (Penrem 022/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas