Wakili Pangdam I/BB, Danrem 023/KS Hadir di Perayaan Paskah Nasional 2018 di Tobasa 

Wakili Pangdam I/BB, Danrem 023/KS Hadir di Perayaan Paskah Nasional 2018 di Tobasa 
Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat bersama pejabat lainnya hadir di acara puncak perayaan Paskah Nasional 2018 di Tobasa.

Barometermedan | Balige ~ Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Donni Hutabarat turut menghadiri acara puncak perayaan Paskah Nasional Tahun 2018 yang digelar di Lapangan Sisingamangaraja, Jalan Muliaraja, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (28/4/2018).

Selain Danrem 023/KS yang mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, sejumlah pejabat penting juga tampak hadir di acara bertemakan “Karya Terbesar” dengan Sub Tema “Merawat Keutuhan Ciptaan Nya” itu.

Di antaranya, Ditjen Binmas Kristen Kemenag RI Prof DR Thomas Pentury, MSi, Wakil Gubsu yang juga Ketua Panitia, Brigjen TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung, SH, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kemudian, hadir pula Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian beserta seluruh jajaran SKPD Pemkab Tobasa, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, serta tamu undangan lebih kurang 7.000 orang.

Rangkaian acara diawali dengan Pawai Obor Paskah Nasional dengan garis start Kantor Bupati Tobasa menuju Lapangan Sisingamangaraja. Pawai obor ini diikuti seluruh tamu undangan dengan berjalan kaki.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan Ibadah Raya yang dipimpin Eporus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing.

Ceramah Ephorus HKBP mengutip dari Kitab Nats: Yohanes 3 : 16 tentang “Semua yang ada dan terjadi di dunia ini merupakan Ciptaan dan Rencana Tuhan. Penderitaan yang dialami Yesus adalah keselamatan umat manusia, namun itu merupakan jenjang mencapai kehidupan kekal”.

Usai ibadah raya, Wakil Gubsu tiba di lokasi untuk kemudian melanjutkan acara nasional. Dalam sambutannya, Wakil Gubsu mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama membangun Sumut dengan memanfaatkan momentum Paskah sebagai sarananya.

“Dengan adanya perayaan Paskah saat ini, mari kita bangun Provinsi Sumut, khususnya Kabupaten Tobasa. Mari kita ciptakan keharmonisan antarumat beragama, ciptakan kerja sama yang baik antarsesama agama, jangan tanya agamanya apa tapi satukan hati untuk membangun Tobasa,” ucap Nurhajizah.

Ditegaskan Nurhajizah lagi, bahwa semua elemen di Sumut adalah satu, dan bersaudara di hadapan Tuhan. Karenanya, sebagai umat yang taat dan bertaqwa, Nurhajizah mengingatkan semuanya untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Begitu juga sambutan Ketua Lembaga Paskah Nasional Prof DR Thomas Penturi, MSi yang mengawalinya dengan ucapan selamat Paskah bagi seluruh umat Kristiani Indonesia.

“Kemajemukan yang kita miliki harus menjadi sumber keberadaban, menjadi salah satu pengikat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan Prof DR Thomas Penturi, MSi lagi, melalui tema Paskah Nasional “Karya Terbesar”, seluruh umat Kristiani diajak untuk menjadikan tema ini sebagai pondasi hidup dalam berkarya menghadapi kehidupan, agar terciptanya dedikasi yang positif demi pembangunan jati diri yang bermartabat.

Sementara, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata menjelaskan, kehadiran Danrem 023/KS di acara Perayaan Paskah Nasional Tahun 2018 di Tobasa ini adalah sebagai mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP.

Perayaan dan penutupan Paskah Nasional berjalan tertib aman dan lancar yang dilanjutkan dengan acara hiburan. (Penrem 023/zul)

Share This:

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas