Wadan Rindam IM tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikamata TNI Gel. I TA. 2019 

Wadan Rindam IM tutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikamata TNI Gel. I TA. 2019 

Barometermedan |

Aceh Besar- Wakil Komandan Resimen Induk Komando Daerah Militer Iskandar Muda  Kolonel Inf Suhartono, S.IP., mewakili Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos., menutup Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri  Abituren Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2019 di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (7/12/2019).

Pendidikan ini diikuti oleh 237 orang siswa yang hari ini secara resmi telah dinyatakan lulus menjadi Prajurit Infanteri yang sudah dibekali dengan tehnik dan taktik keilmuan kecabangan Infanteri.

Wadan Rindam IM Kolonel Inf Suhartono, S.IP., selaku Inspektur Upacara, membacakan amanat tertulis Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri  Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Dalam amanatnya mengatakan, “Keberhasilan ini hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas di satuan tempat bertugas”.

Namun, Lanjut Danpussenif,  keberhasilan yang diraih tersebut jangan cepat merasa puas, hilangkan rasa sombong, arogan atau merasa paling hebat, tetapi kobarkan sikap pantang menyerah, rela berkorban bersatu bersama rakyat, rendah hati ramah tamah, setia, jujur dan disiplin.

Serta dalam mewujudkan profesionalisme keprajuritan, maka wajib melestarikan budaya belajar dan berlatih guna mewujudkan kesiapan operasional dan keberhasilan tugas”, tegas Danpussenif.

Tidak lupa juga Danpusenif mengajak seluruh prajurit untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaTuhan YME sebagai landasan moral dalam berfikir, berikap dan bertindak dalam setiap tugas, senantiasa mengamalkan sumpah prajurit, Sapta Marga dan delapan wajib TNI.

Danpusennif mengucapkan terima kasih kebada Danrindam beserta selurh Staf, Pelatih, Gadik, dan unsur terkait lainnya atas jerih payah dan dedikasinya sehingga pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri dapat mencapai hasil yang diharapkan.

Sebelum menutup amanat Danpussenif , Wadanrindam IM mengingatkan, sebagai pedoman kepada seluruh prajurit untuk memulai tugas di kestuan yang baru senantiasa mantapkan etika keprajuritan, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng dan merugikan nama baik satuan, keluarga dan diri pribadi, hindari penyalahgunaan Narkoba dan 7 Pelanggaran Berat TNI lainnya.

Turut hadir pada Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2019 tersebut antara lain Dandodiklatpur Rindam IM Letkol Inf Mustofa Akbar M, SE. MI.Pol, Para Kabag, Katim Gumil, Para Dansatdik dan Para Kasi Rindam IM.(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas