Upacara HUT Ke-73 RI di Wilayah Kodim 0213/Nias Berlangsung Aman & Sukses

Upacara HUT Ke-73 RI di Wilayah Kodim 0213/Nias Berlangsung Aman & Sukses

Barometermedan | Nias ~ Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan RI di wilayah Kodim 0213/Nias yang meliputi empat kabupaten dan satu kota, Jumat (17/8/2018), berlangsung lancar, aman, dan sukses, serta diisi dengan atraksi dan panggung hiburan rakyat.

Seperti di Lapangan Beringin, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, salah satunya. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di sini dipimpin langsung oleh Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM, dengan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Sumarman, dan pembaca teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias.

Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH, MTr(Han) turut menghadiri acara didampingi istri, serta segenap unsur Forkopimda Kabupaten Nias.

Tak ketinggalan, upacara yang penuh khidmat ini juga ikut dihadiri prajurit dari Kodim 0213/Nias, Polres Nias, PNS Pemkab Nias, regu ormas FKPPI, Marching Band SMAN 1 Gido, pelajar SD, SMP & SMA serta mahasiswa IKIP Gunungsitoli.

Wakil Bupati Nias, Ketua DPRD Nias, Sekdakab Nias, Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan, Kajari Gunungsitoli, Ketua KPUD Nias, Ketua Persit KCK Cabang XLVI Gunungsitoli beserta ibu-ibu Persit Koramil 02/Gido, Bhayangkari Polres Nias, PKK Kabupaten Nias, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan insan media yang keseluruhannya berjumlah 1500 orang, juga hadir di acara.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba, SH mengatakan, pelaksanan upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera di seluruh wilayah Kodim 0213/Nias berlangsung aman.

“Tak hanya itu, seluruh personel TNI Kodim 0213/Nias juga terlibat dalam pelatihan Paskibra. Semua sukses karena kerja sama di lapangan,” kata Dandim mengakhiri. (Penrem 023/zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas