Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Air Putih Rutin Dampingi Petani di Sawah

Ujung Tombak Teritorial, Babinsa Air Putih Rutin Dampingi Petani di Sawah

Barometermedan | Air Putih ~ Babinsa Koramil 02/Air Putih, Kodim 0208/Asahan, Serda M Isa ikut membantu menanam padi di lahan seluas 10 rante milik petani bernama Tugiran di Dusun I, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Senin (11/6/2018).

“Rutinitas pendampingan kepada petani merupakan wujud kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak teritorial, khususnya dalam upaya menyukseskan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah bersama TNI,” kata Serda M Isa.

Dalam setiap pendampingannya, Serda M Isa tak lupa untuk memberikan motivasi dan arahan kepada petani agar lebih giat mengolah lahannya. Langkah ini dimaksudkan agar hasil panen meningkat dari sebelumnya, dan akhirnya petani akan mendapatkan untung.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Serda M Isa juga mengaku selalu berupaya untuk membantu petani sesuai kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas yang bagus.

Pendampingan Babinsa yang rutin, mulai dari pengolahan lahan, penyiapan bibit, pemupukan, hingga penanaman, diakui Tugiran sangat membantu dirinya menyelesaikan pekerjaan yang tidak ringgan di lahan sawah.

“Babinsa selalu hadir di saat petani mengalami kesulitan dalam mengatasi masalah di lahan sawah, dan hal seperti ini jelas memberikan semangat baru kepada petani untuk lebih bergiat,” ucap Tugiran. (Penrem 022/zul)

Share This:

Tags: , , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas