Turut Belasungkawa, Babinsa Posramil Penanggalan Melayat Kerumah Duka Warga Binaannya

Turut Belasungkawa, Babinsa Posramil Penanggalan Melayat Kerumah Duka Warga Binaannya

Barometermedan |

Subulussalam – Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa, Babinsa jajaran Posramil Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, melayat ke rumah warga desa binaannya yang tengah berdukacita karena kehilangan salah satu anggota keluarganya, Minggu (23/6/2019).

Kehadiran Babinsa mendapat sambutan dari masyarakat serta keluarga dikediaman Almh. Ibu Julaikha yang tutup usia 68 tahun dikarenakan sakit di Perumahan Bidadari Dusun Teladan, Desa Penanggalan Timur Kecamatan Penanggalan.

Selain melayat, Babinsa  Posramil Penanggalan Kopda Jarwanto juga membantu warga yang tengah memasang teratak dikediaman Almh. Ibu Julaikha.

“Pemasangan teratak diperuntukkan bagi warga sekitar yang akan melayat serta untuk pengajian selama 3 malam guna mendoakan almarhuma dan keluarga yang ditinggalkan,” Kata Danramil Kapten Inf M.Musa melalui Bamin Posramil Serma Zulfokar Harahap.

Serma Zulfokar juga menyebutkan, tolong-menolong kepada sesama apalagi yang sedang mendapat musibah, tentunya sangat diutamakan. Hal tersebut katanya lagi, sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian TNI kepada masyarakat. 

“Tentunya mereka sangat berharap uluran tangan kita. Dengan demikian maka kerukunan antara ummat dan masyarakat akan tetap terjaga selamanya,” sebutnya. 

Babinsa tambahnya, selain mengemban tugas sebagai pembina Kamtibmas di desa, juga melaksanakan misi kemanusiaan sebagai umat yang beragama yang peduli terhadap sesama. 

“Sudah sepatutnya untuk hadir melayat dan ikut mendoakan arwah warga di Desa binaannya yang meninggal dunia,” pungkasnya.(Pendam IM)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas