TNI, Koramil Bojong Gotong-royong Bangun Jalan Usaha Tani

TNI, Koramil Bojong Gotong-royong Bangun Jalan Usaha Tani

Barometermedan |

Pekalongan – Guna mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian, TNI (Koramil 08/Bojong) bersama-sama masyarakat melaksanakan Gotong-royong pembuatan jalan pertanian sepanjang 450 Meter X lebar 3 Meter bertempat di area persawahan Desa Bojong Wetan Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan. Jumat(13/9/2019).

Danramil 08/Bojong Kapten Arh Wiyoto yang langsung memimpin jalanya kerja bakti tersebut mengatakan, pembuatan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah baik dalam mengolah lahan sampai dengan membawa hasil pertanian.

Dijelaskan Kapten Wiyoto, pembuatan jalan tersebut terletak di lahan bengkok milik Desa Bojong Wetan Kecamatan Bojong, yang mana jalan tersebut sebelumnya memang tidak ada dan hanya berupa talud yang ditinggikan sehingga selama ini petani sangat kesulitan dalam membawa pupuk maupun hasil pertaniannya.

“ Awalnya jalan yang dibangun ini berupa talud saja, sehingga para petani sangat kesulitan dalam membawa pupuk maupun membawa hasil pertanian karena memang jalan nya sangat sempit,”jelasnya.

Dengan dibuatnya jalan tersebut masyarakat berharap akan lebih mudah dalam beraktivitas di sawah-sawah mereka. Dan tentunya ini juga akan bisa meningkatkan hasil pertanian para petani.

Kepala Desa Bojong Wetan Driyagi (47) tahun mengungkapkan, dirinya sengaja melibatkan TNI dan meminta bantuan dari Koramil 08/Bojong melalui Babinsa Sertu Topik Priyo Handoyo agar pelaksanaan pembuatan jalan bisa segera selesai.

“ Saya kira dengan kerja Gotong-royong bersama bapak TNI, maka pekerjaan ini akan cepat selesai. Karena selain memberi motivasi kepada masyarakat juga pastinya tenaga yang diberikan oleh TNI akan sangat membantu dalam penyelesaian pekerjaan ini,”tandasnya.(rus/red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas