Tim Dispenad Sosialisasikan Pengaruh Medsos di Lingkungan Penerangan Kodam I/BB

Tim Dispenad Sosialisasikan Pengaruh Medsos di Lingkungan Penerangan Kodam I/BB
Photo: Barometermedan.net

Barometermedan | Medan ~ Tim Asistensi Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) menyelenggarakan sosialisasi tentang pengaruh media sosial di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Penerangan Kodam (Pendam) I/Bukit Barisan, Kamis (11/10/2018).

Acara yang digelar di Aula Sementara Pendam I/BB di Kompleks Kiwal, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan ini dihadiri langsung Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga beserta 31 personel staf ditambah personel dari Penrem 022/Pantai Timur, serta Tim Asistensi Dispenad yang dipimpin Kolonel Arm Erland Hendriatna dengan Mayor Inf Feby Hasudungan Lumbanbatu, Mayor Inf Bonny Vidri A, dan Mayor Inf Mukhlis Cahyo Nugroho Budiono.

Photo: Barometermedan.net

Photo: Barometermedan.net

Dalam sambutannya, Kapendam I/BB terlebih dulu mengucapkan terima kasih kepada tim Dispenad yang berkenan hadir dan memberi pembekalan tentang pengaruh media sosial di lingkungan TNI AD.

“Terima kasih atas kehadiran Tim Asistensi Dispenad yang dipimpin Kolonel Arm Erland Hendriatna dan rombongan di Pendam I/BB. Kami harapkan, melalui kegiatan ini akan memberikan pemahaman yang lebih lengkap tentang segala hal terkait media sosial (medsos) kepada prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit,” ucap Kolonel Inf Roy Sinaga.

Photo: Barometermedan.net

Kolonel Inf Roy Sinaga juga memaparkan tentang kondisi satuan Pendam I/BB, dan keterbatasan alat yang dimiliki pihaknya, namun masih tetap memberikan tugas peliputan yang maksimal, bahkan bisa melakukan peliputan di tiga titik sekaligus.

“Bila ada kegiatan yang lebih besar, kami tentu ikut melibatkan personel dari Penerangan Korem di jajaran Kodam I/BB. Karenanya, untuk lebih mengoptimalkan fungsi dan tugas Penerangan di jajaran Kodam I/BB ke depannya, kami harapkan ada dukungan dan bantuan dari komando atas, meskipun kami juga akan tetap membedayakan kemampuan yang ada,” ungkap Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga.

Photo: Barometermedan.net

Di kesempatan yang sama, Kolonel Arm Erland Hendriatna menjelaskan, kehadiran mereka ke Pendam I/BB ini bertujuan untuk memberikan asistensi, pembekalan fungsi penerangan dan penyerapan masalah yang meliputi kondisi satuan, permasalahan menonjol dan sosisalisasi tenang berita hoax serta media sosial.

Ditegaskan Kolonel Arm Erland pula, kegiatan asistensi ini bertujuan untuk mengurai masalah yang ada di satuan, dan mencarikan solusinya. “Jadi, tujuan kami kemari bukan untuk Wasrik, tapi untuk mengetahui kondisi riel di satuan guna disampaikan ke pimpinan dan dicarikan solusinya,” ucapnya.

Diharapkannya, sosialisasi seperti ini bisa diteruskan jajaran Pendam kepada personel penerangan di tingkat Korem, maupun kepada prajurit, PNS, dan keluarga Persit. “Kadispenad berkeinginan seperti itu, yakni memberdayakan Pendam, sehingga fungsi dan tugas Penerangan TNI AD ke depan akan semakin mampu mengimbangi kemajuan teknologi,” pungkasnya. (Sumber: Pendam I/BB/zul)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas