Tes Kesegaran Jasmani Periodik Jadi Tolak Ukur Pembinaan Satuan

Tes Kesegaran Jasmani Periodik Jadi Tolak Ukur Pembinaan Satuan

Barometermedan |

Pekalongan – Prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan bersama-sama dengan Kodim jajaran pantura melaksanakan Tes kesamaptaan jasmani periodik semester II tahun 2019 yang dilaksanakan terpusat di Kodim 0711 Pemalang.

Pembinaan jasmani yang merupakan program periodik/semester II Tahun 2019, dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 5-7 November 2019 bertempat di Sirkuit Widuri Kabupaten Pemalang.

Dijelaskan Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto, kegiatan program pembinaan fisik bagi seluruh prajurit TNI dan PNS tersebut dilaksanakan secara periodik/semester dan dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan fisik yang sudah dilakukan oleh satuan dalam rangka meningkatkan dan menjaga kemampuan prajurit dan PNS TNI.

“ Kegiatan ini kita laksanakan 2 kali dalam satu tahun yaitu pada semester 1 dan 2, dan dengan Tes kesegaran jasmani ini, kita akan mengetahui kemampuan fisik prajurit, sehingga hasil tes ini juga bisa menjadi tolak ukur satuan dalam melakukan pembinaan fisik terhadap prajuritnya dan PNS,”jelasnya, rabu(6/11)

Lanjut Pasi Ops, hasil dari pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini nantinya akan dijadikan bahan evaluasi pembinaan fisik kedepannya di satuan, sehingga akan terus terjaga fisik serta kebugaran prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“ Hasil dari Tes ini nanti akan kita jadikan evaluasi, sehingga kedepan akan bisa meningkatkan fisik serta kebugaran para prajurit dan PNS dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok kedepan,” imbuhnya.

Tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, kesegaran jasmani A yaitu Lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle run dan untuk kesegaran jasmani B meliputi renang militer sejauh 50 meter.(rus)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas