“TERIMAKASIH IKATAN PEMUDA KARYA”

“TERIMAKASIH IKATAN PEMUDA KARYA”

Barometermedan |

Medan – Puluhan anak yatim piatu dari dua panti asuhan dan masyarakat dua kelurahan di Kecamatan Medan Sunggal, menyerukan “Terimakasih Ikatan Pemuda Karya”, ketika dua Ranting Khusus IPK pimpinan Agus – Pola memberikan bantuan sembako dan penyemprotan pogging demam berdarah, Rabu kemarin.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Ransus IPK Tanjung Rejo – Sei Sikambing B, Dwi Suhatmiko dan Danu Affandi SE kepada awak media mengatakan, bhakti sosial (Baksos) yang melibatkan Satuan Mahasiswa Universitas Medan Area dan Universitas Sumatera Utara dimotori Agus Tulus Hutagalung tersebut, diiawali dengan berajangsana ke Panti Asuhan Al Wasliyah Jalan TB Simatupang Pinang Baris Medan.

Setibanya disana, suasana haru pun pecah, ketika pengurus panti dan belasan anak yatim menyambut kedatangan Ketua Ransus IPK Tanjung Rejo Agus, Ketua Ransus IPK Sei Sikambing B Joni Anton Pelawi (Pola) beserta rombongan, yang menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tali asihnya.

“Alhamdulillah dan terimakasih kami buat Ikatan Pemuda Karya (IPK), karena di zaman yang serba sulit sekarang ini, masih memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk membagikan rezekinya kepada para anak yatim di Panti Asuhan Al Wasliyah ini. Kami doakan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang diberikan dan mencapai puncak kesuksesan dalam menjalankan organisasinya, ” kata pimpinan panti yang diamini anak anak yatim sembari bersalam salaman dan berangkulan dengan para pengurus Ransus IPK dan Satma tersebut.

Aksi berbagi rasa itu, tambah Dwi dan Danu, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Bait Alah Jalan Gatot Subroto Gang Pendidikan Pasar V Medan. Kedatangan puluhan kader organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) berseragam loreng IPK yang menumpang belasan kendaraan bermotor itu, juga disambut pimpinan panti di gerbang masuk bersama anak anak yatim asuhannya.

Disini suasana haru juga tak terbendung, bahkan banyak anak anak yatim yang terlihat menitikkan air matanya, ketika mendapat pelukan hangat Ketua Ransus IPK Sei Sikambing B Pola dan Sekretarisnya Danu Affandi SE, Satma Agus Tulus Hutagalung, Diva, Ketua Ransus IPK Tanjung Rejo Agus dan Wakilnya Dwi SH, Muhammad Syafri Hidayat serta yang lainnya.

“Terimakasih ya abang abang kami dari IPK, sering sering berkunjung dan melihat kami di sini. Kami sangat merindukan suasana kekeluargaan seperti ini, jadikanlah kami disini sebagai adik adik kalian sendiri dan kami senantiasa berdoa untuk kemajuan dan kesuksessan abang abang sekalian, terutama kebesaran Ikatan Pemuda Karya. Adik adik mu ini yakin, kemurahan hati abang abang IPK ini dibalas dengan limpahan rezeki dari Tuhan YME,” ujar sejumlah anak anak panti yang diantaranya tampak menghapus air mata tanda harunya.

Usai beranjangsana ke Panti Asuhan Al Wasliyah dan Bait Alah itu, rombongan kader IPK yang terdiri dari Sekjen DPD Satma Parlemen Siahaan, Iqbal, Andre, M Azzri Giffari Nasution, Rahmad Dedi Silitonga, Jhon, Aldi, Stepan, Okta, Rio, Joel, Reynaldi, Felix, Hasudungan Sianipar (UMA), Agus Hutagalung, Basthio Aruan (USU), David Rony Simatupang (UMA), Om Toton, Andre Uban, Lemet, Koko Linud, Sekretaris Ransus IPK Tanjung Rejo Rony Patinasarani, Ribet, Doger dan lainnya itu, kemudian mendatangi pemukiman penduduk di Jalan Ampera Tanjung Rejo membawa alat pemogingan.

Sambil berjalan kaki, seluruh kader yang merupakan anggota Ketua PAC IPK Medan Sunggal Aidi Anhar itu, mensweeping lingkungan yang rawan sarang nyamuk aedes agepty penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD). Tidak cuma melakukan penyemprotan, mereka juga berkesempatan bergotong royong membersihkan ilalang yang tumbuh menyemak di pinggiran jalan dan pinggiran sungai bederah.

“Di Jalan Ampera, kaum ibu ibu pun berhamburan keluar rumah menyambut kehadiran kami, mereka sangat antusias meminta rumahnya untuk dilakukan penyemprotan/ pengsapan DBD. Bahkan tak henti hentinya kami mendapat aplaus bersalaman sembari ucapan terimakasih IPK berulang kali yang disampaikan kaum ibu rumah tangga disana,” ungkap Danu dan Dwi.

Tidak sampai disitu, aksi pemogingan yang juga terlaksana berkat dukungan Wakil Ketua Ransus IPK Sei Sikambing B M Syafri Hidayat, Beby Syafri, Ketua Pembina Komunitas BR Muhammad Siregar dan Yan Surya Darma (Don King) dan Yana BW itu, juga menyisir kawasan Jalan Setia Budi Titi Bobrok. Disini Kepala Lingkungan setempat Amir, juga berulangkali menyampaikan rasa salut dan bangganya kepada IPK yang punya kepedulian tinggi untuk kesehatan masyarakat di derahnya.

Danu dan Dwi juga menandaskan kegiatan baksos Ransus IPK Sei Sikambing B dan Tanjung Rejo itu,berlangsung sukses berkat kepemimpinan Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Sunggal Aidil Anhar. Setelah seharian penuh berbuat untuk kaum duafa dan masyarakat itu, kegiatan pun diakhiri dengan doa bersama dipimpin Ustadz Sari Tawon yang didatangkan pemuka masyarakat setempat Muhammad Tarmizi Ane. (AVID)

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas