Temuan Ular Sanca 4 Meter Hebohkan Warga Sidakaya

Temuan Ular Sanca 4 Meter Hebohkan Warga Sidakaya

Barometermedan | Cilacap – Penemuan seekor ular sanca sepanjang 4 meter ywng terjepit di gorong-gorong menimbulkan kehebohan banyak warga di Jln Kantil, RT.05/RW.09, Kelurahan Sidakaya, Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (2/2/2019) malam.

Informasi yang dihimpun Babinsa Kelurahan Sidakaya, Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Serka Ali Nurhadi mengatakan, ular pertama kali ditemukan oleh Karsini (40 tahun) sepulang jualan dan langsung melaporkannya kepada Ketua RT.05/RW.09.

“Tiba-tiba saja muncul ular sanca. Ya kira-kira 1 meter. Ular berada di gorong-gorong,” sebut Karsini seperti ditirukan Serka Ali Nurhadi.

Setelah menerima kabar darinya, Babinsa, Ketua RT.05/RW.09, Pokdarwis bersama warga kemudian menuju lokasi untuk mencari keberadaan ular itu. Saat di lokasi, ular sudah tidak banyak bergerak karena terjepit gorong gorong.

Babinsa Serka Ali Nurhadi mengungkapkan kejadian tersebut sempat menghebohkan warga, karena kejadiannya tak jauh dari lingkungan penduduk setempat.

“Kira-kita kejadiannya itu pukul 22.00 Wib, ular ini milik Gatot yang lepas dari kandangnya sekitar 4 bulan yang lalu,” ujarnya.

Upaya Babinsa bersama masyarakat, Pokdarwis berusaha mengeluarkan ular tersebut dengan cara membongkar gorong gorong, dan ular berhasil diangkat, karena kondisi yang sangat sulit sementara ular tersebut mengalami luka. (Sumber: Pendim 0703/Clp)

Tags: , , , ,

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas