Tanggap Bencana Alam, Danramil Jajaran Kodim Pekalongan Petakan Daerah Rawan Bencana

Barometermedan |

Kota Pekalongan – Sebagai langkah tanggap bencana alam guna meminimalisir adanya korban jiwa, para Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan memaparkan tentang kondisi wilayah dan daerah yang berpotensi terjadinya bencana alam.

Para Danramil tersebut memaparkan tentang potensi wilayah masing-masing terutama daerah yang rawan bencana alam di hadapan Komandan Kodim 0710/Pekalongan dan Kasdim, bertempat di ruang data makodim setempat, Rabu(6/1/2021)

Disampaikan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan,S.I.P, bahwa dengan pemetaan daerah rawan bencana yang dilakukan akan dapat mengantisipasi apabila terjadi bencana sehingga bisa meminimalisir terjadinya korban jiwa.

“ Dengan pemetaan yang kita buat ini akan memudahkan mengambil langkah-langkah strategis dalam menghadapi potensi bencana alam yang terjadi di wilayah”,jelasnya.

Tidak hanya dengan kesigapan para prajuritnya saja, akan tetapi dalam menghadapi bencana alam Dandim H.Lumban Toruan juga berupaya menyediakan alat-alat yang memadai guna mendukung tugas prajurit dalam penanganan bencana alam di wilayah.

“ Dengan paparan para Danramil ini, maka kita juga tahu persis sarana dan prasarana apa saja yang perlu disiapkan dalam menghadapi bencana alam ini. Tentunya kita akan bersinergi dengan semua pihak baik itu Pemda/Pemkot, Polri, BPBD serta relawan agar dalam penanganan bencana bisa cepat dan tepat”,pungkasnya.(Rus)