Tanam Mangrove, Keluarga Besar Okebung. Com bersama Mahasiswa Potensi Utama “Selamatkan Bumi”

Tanam Mangrove, Keluarga Besar Okebung. Com bersama Mahasiswa Potensi Utama    “Selamatkan Bumi”

Barometermedan |

MEDAN – Hutan bakau atau disebut juga hutan mangrove adalah hutan yang tumbuh di air payau,dan tumbuh di sepanjang pesisir pantai, muara sungai bahkan ada yang tumbuh di rawa gambut. Pertumbuhannya dipengaruhi oleh pasang-surut air laut.

Hutan ini tumbuh khususnya di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran dan akumulasi bahan organik. Baik di teluk-teluk yang terlindung dari gempuran ombak, maupun di sekitar muara sungai di mana air melambat dan mengendapkan lumpur yang dibawanya dari hulu.

Kita ketahui bahwa Hutan Mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia yang mencapai 40-50 persen tinggal di daerah dekat pantai, yakni mencegah abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut ke daratan. Di Indonesia, terdapat beberapa kawasan hutan mangrove yang cukup cantik, dan digunakan sebagai tempat wisata.

Guna melesttarikan tanaman warisan itu, keluarha besar Portal Berita Militer.www. okebung.com yang tergabung dalam Kelompok Bakti Nyata bersama mahasiswa Potensi Utama pada Minggu 13 Oktober 2019,menanam Mangrove di kawasan pantai Dusun 11 Paloh Getah Kecamatan Percut Seituan,Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Dalam kegiatan peduli ekosistem kawasan pantai ini sebanyak 200 pohon Mangrove bantuan dari mahasiswa Potensi Utama yang diketuai Tim Pelaksanaan Rahmadsyah didampingi M Nopan dan anggotanya bersama-sama wartawan okebung.com terdiri dari Sunardi,Syamsul, Sugito, Leman, Dedy dan lainnya menanam Mangrove ini dihadiri unsur pemerintah desa (Pemdes)

“Kita sebagai mahasiswa harus peduli lingkungan, apalagi kawasan pantai harus dilestarikan lingkungannya dengan menanam Mangrove, dan kami sangat berterima kasih karena wartawan juga peduli lingkungan, “sebut Ketua Pelaksana

Sementara itu, Syamsul mengatakan bahwa kegiatan tanam Mangrove ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita karena hutan Mangrove juga dapat mencegah abrasi pada pantai.

“Melalui tanam Mangrove ini kita sebagai wartawan dan mahasiswa turut peduli dengan ekosistem kawasan pantai dan “menyelamatkan bumi demi anak cucu kita”, “tandasnya. (Rel)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas