Tampilkan Alutsista, Kodam I/BB Galang Kecintaan Rakyat kepada TNI

Tampilkan Alutsista, Kodam I/BB Galang Kecintaan Rakyat kepada TNI

Barometermedan |

Medan – Pameran yang menampilkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI yang dimiliki jajaran Kodam I/Bukit Barisan, tidak saja menjadi bukti akan pertanggungjawaban terhadap penggunaan uang Rakyat, tetapi juga menjadi wahana untuk menggali kecintaan Rakyat kepada Tentara Nasional Indonesia.

Fakta ini bisa dilihat secara kasat mata sejak Kodam I/BB menggelar pameran Alutsista di pelataran parkir Ringroad City Walks (RCW) Jln Gagak Hitam Medan.

Dari sejak Jumat (27/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019) malam hari ini, sejumlah stand satuan jajaran Kodam I/BB yang ikut menampilkan Alutsista yang dimilikinya, selalu padat oleh pengunjung.

Mulai dari anak PAUD, sekolah dasar hingga SMA, bahkan mahasiswa dan para orang tua, semuanya ingin mengetahui lebih jauh apa saja peran dan fungsi dari Alutsista yang dipamerkan kali ini.

Seperti Tank AMX 13 Canon dan Tank AMX 13 APC, misalnya. Kendaraan tempur (Ranpur) yang dimiliki Yonkav 6/Naga Karimata ini, tak ubahnya menjadi “magnet” bagi setiap pengunjung.

Dan sudah barang tentu kehadiran ranpur lawas yang masih sanggup menggentarkan nyali musuh itu, dijadikan sarana untuk berswafoto oleh setiap pengunjung yang hadir.

Begitu juga dengan senjata Senapan Mesin Berat (SMB) Brwonig 50. Kehadiran Alutsista yang satu ini juga tak kalah menyedot perhatian para pengunjung untuk mengabadikan fotret dirinya dalam sebuah bingkai foto.

Belum lagi sejumlah Alutsista yang dimiliki Yon Zipur 1/Dhira Dharma, Yonif Raider 100/Prajurit Setia, atau Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan maupun Yon Arhanud 11/Wira Buana Yudha, semuanya sudah barang tentu mengusik keingintahuan para pengunjung.

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, menjelaskan, pameran Alutsista yang digelar setiap menjelang peringatan HUT TNI seperti tahun ini, tak lain untuk sebuah tujuan, yakni membangkitkan kecintaan Rakyat kepada TNI.

“Pemeran Alutsista ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI dalam penggunaan anggaran yang bersumber dari Rakyat,” jelas Kapendam.

Kolonel Zeni menegaskan, melalui pameran Alutsista ini, tidak saja harapan akan kecintaan Rakyat semakin bertumbuh kepada TNI, tetapi TNI juga menegaskan siap membela Rakyat yang merupakan ibu kandungnya.

“Karena TNI terlahir dari Rakyat, sehingga TNI akan semakin kuat bersama Rakyat,” pungkasnya.(Pendam I/BB)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas