Tak Risih Masuk Lumpur, Babinsa Batang Kapas Bantu Petani Perbaiki Irigasi

Tak Risih Masuk Lumpur, Babinsa Batang Kapas Bantu Petani Perbaiki Irigasi

Barometermedan | Painan ~ Babinsa Koramil 05/Batang Kapas, Kodim 0311/Pesisir Selatan mengajak petani untuk memperbaiki saluran irigasi yang rusak di Nagari Aur Duri, Kecamatan Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (2/7/2018).

Selama perbaikan berlangsung, Babinsa yang dipimpin oleh Serda Samsurijal bersama petani saling bahu-membahu dalam perbaikan saluran irigasi. Disela-sela kesibukannya, tak jarang di antara mereka terselip canda tawa, sehingga hal ini menjadi bukti betapa akrabnya prajurit dengan warga dalam wadah kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Serda Samsurijal mengungkapkan, saluran
irigasi merupakan jantungnya pertanian dalam bercocok tanam.

“Apabila ada yang rusak, maka harus cepat diperbaiki, sehingga tidak menghambat para petani untuk melakukan pengolahan lahan pertaniannya,” ucap Serda Samsurijal.

Ditambahkannya, keberhasilan di bidang pertanian terutama padi sangat dipengaruhi oleh saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian. Dan karenanya irigasi harus terus dijaga kelancarannya.

Sementara itu, bapak Nasrul (48) selaku Ketua Kelompok Tani Aur Duri mengaku sangat senang dengan adanya perhatian yang telah diberikan oleh Babinsa.

“Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diharapkan bisa terus memberikan semangat dan motivasi dalam mengolah lahan pertanian menjadi kebih baik,” katanya mengakhiri. (Pendim 0311/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas