Tak Hanya Tamtama, Dandim 0209/LB Juga Periksa Urine Perwira & Bintara

Barometermedan | Rantauprapat ~ Secara mendadak, Komandan Kodim (Dandim) 0209/Labuhanbatu, Letkol Czi Denden Sumarlin, SE memeriksa urine seluruh prajurit di satuannya, Jumat (6/4/2018).

Tes urine dadakan ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah prajurit di jajaran Kodim 0209/LB sudah terkontaminasi narkoba atau tidak.

“Setiap tiga bulan sekali, tes urine dadakan ini pasti saya gelar. Tujuannya, agar seluruh prajurit terhindar dari pengaruh buruk narkoba,” kata Letkol Czi Denden Sumarlin di sela-sela kegiatan.

Tujuan lain dari tes urine dadakan ini, lanjut mantan Danyon Zipur I/DD itu, adalah untuk monitoring kondite personel, baik dalam kedinasan maupun keseharian di luar jam dinas.

“Saya ingin narkoba terbebas di wilayah Kodim 0209/LB dan jajarannya, dan parameternya harus dimulai dari personel dulu,” terang Letkol Denden

Sampai menjelang solat Jumat, hasil pemeriksaan urine prajurit Kodim 0209/LB sudah keluar. Hasilnya, tak satupun prajurit yang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

“Syukur alhamdulillah, tak ada satupun prajurit kita yang positif narkoba, dan kondisi ini harus terus dipertahankan,” ucapnya, seraya mengingatkan ada sanksi pemecatan bila terbukti prajurit menggunakan apalagi mengedarkan narkoba.

Hadir di acara, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH,SPd, Pasi Intel Kapten Inf Agus Salim Daulay, Pasi Ops Kapten Inf W Rajagukguk, Pasi Pers Kapten Inf Hidayat, Pasi Log Kapten Inf B Siagian, Danramil 09/NL Kapten Inf Hotman, Pa Sandi Kodim 0209/LB Letda Cpl L Simanjuntak, serta Ka Pos Kesdim 0209/LB Pelda Suyanto dan Dokter Pos Kesdim.

Seluruh perwira menengah, perwira pertama, dan bintara tinggi yang ikut hadir di acara, juga tak luput dari pemeriksaan urine. (Penrem 022/zul)