Tak Hanya Dipemerkan, Warga Medan Juga Berkesempatan Joy Ride di Atas Ranpur Anoa

Tak Hanya Dipemerkan, Warga Medan Juga Berkesempatan Joy Ride di Atas Ranpur Anoa

Barometermedan | Medan ~ Ribuan warga Kota Medan dari yang balita, anak-anak, pelajar, mahasiswa hingga orang dewasa, tumpah ruah di Lapangan Parkir Ring Road City Walk, Jalan Gagak Hitam Medan, Minggu (16/9/2018).

Warga berjubel di lokasi itu tidak hanya untuk melihat dari dekat sejumlah alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki TNI, khususnya Kodam I/Bukit Barisan, tetapi juga ingin merasakan langsung berkendara di atasnya (Joy Ride).

Antusiasme warga mengunjungi lokasi pameran menjadi bukti bahwa sampai detik ini, TNI masih begitu dicintai rakyat.

Deretan alutsista milik TNI AD yang dipamerkan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018, tampak memenuhi area parkir depan Plaza Ring Road City Walk, Medan.

Deretan peralatan sistem pertahanan milik TNI ini dipajang bekerjasama dengan management RCW, serta acara permainan wisata matematika bela negara, panggung hiburan, lomba menyanyi, lomba melukis dan karikatur, joy ride menggunakan ranpur dan demonstrasi melukis.

Sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan bermacam perlombaan diantaranya fashion show anak dan lomba menyanyi.

Kendaraan tempur yang dipajang antara lain Tank AMX 13 APC dan Ambulance, panser Anoa buatan Pindad, Tank AMX 13 Canon buatan Perancis tahun 1953 dan senjata Laras panjang otomatis lainnya.

Salah seorang pelajar SMA Negeri-1, Nurhasanah (16) yang hadir dalam acara menuturkan dalam acara ini dihadirkan berbagai alutsista TNI yang akan menambah wawasan dan pengetahuan kami sebagai pelajar.

”Dalam acara menyambut HUT TNI ke 73 ini ada pameran alutsista tentunya ini akan menambah ilmu dan pengetahuan serta membangkitkan rasa cinta kami pada negara dan bangsa Indonesia.kami sebagai pelajar bangga memiliki TNI yang kuat dan dicintai rakyat,” ungkap Nurhasanah.

Senada dengan Nurhasanah, seorang ibu rumah tangga Izah (37) warga Tanjung Anom yang datang bersama suami dan anaknya yang ditemui di lokasi menyebutkan bahwa ia sengaja membawa putranya ke pameran alutsista dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 ini agar dapat menimbulkan rasa cinta anak ke tiganya itu terhadap negara dan mempunyai semangat yang kuat seperti baja untuk membela tanah airnya.

”Saya sengaja datang ke acara ini bersama putra saya agar dalam hati dan pikirannya tertanam semangat bela negara dan cinta pada NKRI. Karena kalau tidak dari usia dini kita tanamkan semangat dan cinta negara maka generasi penerus yang akan datang bisa terkikis rasa patriotisme pada negara bang, semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat mencegah dan menangkal radikalisme,” pungkas Faizah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 14 sampai 18 September 2018 di Lapangan parkir Ring Road City Walk dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018 di wilayah Kota Medan. (zul)

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas