Sukseskan Swasembada Pangan, Sertu Abdul Affan Dampingi Petani Potong Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Sertu Abdul Affan Dampingi Petani Potong Padi

Barometermedan |

Aceh Barat-Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan, Kodim 0105/Abar melalui jajarannya selain ikut memberikan penyuluhan, juga turut serta mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen padi.

Salah satunya yang dilakukan oleh sertu Abdul Affan Babinsa Koramil 08/Arongan yang ikut turun ke sawah membantu memotong Padi milik Ibu Misna dan ibu Hamidar, Selasa (26/3/19).

Walaupun pada musim tanam Kali ini curah hujan sangat terbatas sehingga menyebabkan padi sedikit kekurangan air akan tetapi area sawah milik ibu misna dan ibu hamidar seluas 0,5 ha tetap tumbuh baik dengan hasil panen ± 2 ton.

Pada kesempatan itu, Babinsa Kubu, Sertu Abdul Affan mengajak para petani agar mengikuti Pola tanam dan tertib tanam dari Pemerintah dan lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan.

“ Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian ”.ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI diharapkan mampu menjadi motivator bagi petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan nasional,” tegas Sertu Affan,

Sementara,ibu Misna dan ibu Hamidar mengatakan, sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang telah membantunya dalam melakukan panen padi kali ini. Semoga TNI selalu hadir ditengah Masyarakat Desa.(Pendam IM)

banner 300x250

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas