Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terus Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terus Dampingi Petani Rawat Tanaman Jagung
Photo: Penrem 022/PT

Barometermedan | Asahan ~ Untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.

Hal ini disampaikan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge, Kodim 0208/Asahan, Serda L Siringo-ringo pada saat melaksanakan kegiatan membantu petani membersihkan rumput atau tanaman liar di tanaman jagung, kegiatan ini terkait dengan upsus dalam rangka mensukseskan swasembada pangan pemerintah, Kamis (13/09/2018).

Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Serda L Siringo-ringo melaksanakan kegiatan upsus pendampingan terhadap petani dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Dusun lV, Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Kegiatan yang dilakukan dengan pemeliharaan tanaman jagung berupa pembersihan rumput liar di lahan jagung Hibrida Bisi 18 seluas 0,9 hektar milik Hasudungan Pasaribu, anggota Poktan Desa Suka Makmur dengan usia jagung 46 hari.

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 14/Bandar Pasir Mandoge agar para Babinsa semaksimal mungkin melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing. Diharapkan, dengan perawatan yang teratur, jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.

Danramil juga memastikan seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya secara intensif melakukan pendampingan kepada petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai. (Penrem 022/zul)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas