Sosialisasi Wabku di Jajaran Korem 023/KS Diharapkan Hasilkan Pejabat Kompeten dalam Penyusunan Anggaran

Sosialisasi Wabku di Jajaran Korem 023/KS Diharapkan Hasilkan Pejabat Kompeten dalam Penyusunan Anggaran

Barometermedan | Sibolga ~ Korem 023/Kawal Samudera menggelar sosialisasi penataran pertanggungjawaban keuangan (Wabku), bertempat di Aula Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam No.1 Sibolga.

Sosialisasi yang diikuti 50 pejabat pembuat keuangan di jajaran Korem 023/KS ini digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (27-28/3/2018), dan dibuka Danrem 023/KS, Kolonel Inf Donni Hutabarat diwakili Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa.

Dalam amanat Danrem 023/KS yang dibacakan Kasrem 023/KS dijelaskan, sosialisasi ini diharapkan akan menghasilkan para pejabat Wabku yang kompeten di satuan-satuan jajaran Korem 023/KS.

Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketur Artasuyasa.

“Setelah mengikuti sosialisasi ini, para pejabat pembuat Wabku tidak hanya bertambah pemahamannya, tetapi juga mampu membuat kelengkapan bukti pengeluaran murni dengan baik, sehingga prinsip-prinsip Wabku yang sederhana, tepat waktu, benar, teliti, dan lengkap menurut ketentuan, berjenjang serta transparan yang mampu diwujudkan di satuan-satuan jajaran Korem 023/KS,” ucap Danrem 023/KS.

Adapun materi sosialisasi Wabku yang disampaikan menyangkut pengotorisasian, belanja personel, belanja barang dan modal, BPD serta aplikasi pertanggungjawaban keuangan.

Danrem 023/KS berharap, pejabat yang mengikuti sosialisasi dapat bersungguh-sungguh untuk menambah pengetahuan dan keterampilan dalam penyusunan anggaran.

“Sosialisasi ini relatif singkat bila dibandingkan dengan materi yang disajikan. Untuk itu, gunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin untuk belajar dan berlatih agar dapat memiliki bekal kemampuan yang akan diaplikasikan di satuan masing-masing,” pesan Danrem 023/KS.

Hadir di acara, para Kasi Korem 023/KS, Kabalarem 023/KS, dan Perwira Keuangan Korem 023/KS, Mayor Cku Wayan. (Penrem 023/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas