Sinergitas TNI – POLRI Membangun Mesjid

Sinergitas  TNI – POLRI Membangun Mesjid

Barometermedan |

Aceh Barat, Anggota Koramil 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat dan Anggota Polsek Samatiga melaksanakan kerja bakti di Masjid Nurul Iman Desa Gampong Ladang, Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat. Kerja Bakti tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara tanggal 1 Juli, dengan motto, ” Profesional Modern dan Terpercaya ”, Selasa (25/06/2019).

Memberikan bantuan tidak hanya berupa materi, namun bisa berupa tenaga juga merupakan solusi yang sangat diperlukan dalam suatu proses mendirikan bangunan. 

Kerja bakti atau gotong royong adalah merupakan tradisi peninggalan leluhur yang harus selalu di jaga kelestariannya dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat, sehingga akan menumbuhkan rasa saling peduli, berbagi sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan serta memperkukuh hubungan silaturahim antar sesama.

Sinergitas dua institusi yang dibangun tercermin dengan kekompakan dalam setiap kegiatan bersama yang dilakukan antara TNI-Polri serta warga akan membuat hubungan emosional semakin dekat, sehingga kegiatan dapat dilakukan dengan lebih baik.

Karena dengan semangat akan membuat suatu pekerjaan tidak terasa berat dan tentunya hasilnya pasti baik, sehingga kita bisa bekerja bersama-sama dalam kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ini.

Sementara itu, anggota Koramil 09/Samatiga Serka Irwan menambahkan agar semua anggota bekerja dengan ikhlas dan dengan hati yang ikhlas, sehingga apa yang dikerjakan nanti bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Saat ditemui dilokasi kerja bakti, Bapak Yusri selaku Kecik Desa Gampong Ladang mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah bagus untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat sehingga apa yang menjadi permasalahan menjadi tanggung jawab bersama,” tuturnya.

“ Dan kami berterima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil dan Polsek Samatiga yang telah ikut melaksanakan kerja bakti meneruskan pembangunan masjid Nurul Iman ini, mohon do’anya agar tetap lancar sampai selesai,” pungkas Pak Yusri.(Pendam IM) 

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas