Sinergitas Babinsa Sirombu dan Poktan Mawar Ohitododo Mewujudkan Swasembada Pangan

Sinergitas Babinsa Sirombu dan Poktan Mawar Ohitododo Mewujudkan Swasembada Pangan

Barometermedan | Nias ~ Koramil 09/Sirombu, Kodim 0213/Nias bersinergi dengan Poktan Mawar Ohirododo dalam mewujudkan swasembada pangan melalui kegiatan panen padi bersama di Desa Hinako, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Senin (14/1/2019).

Kegiatan panen padi bersama pada lahan sawah seluas 0,5 hektar dari 11 hektar yang siap dipanen, dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Sirombu, Serda N Simatupang dengan anggota Poktan Mawar Ohitododo.

Menurut Danramil 09/Sirombu, Kapten Inf Aman Simbolon, pihaknya selalu mendorong para Babinsa untuk terus memberikan pendampingan kepada petani, apalagi di saat musim panen tiba.

“Kegiatan pendampingan Babinsa kepada petani sudah merupakan jadual tetap yang ada di Koramil 09/Sirombu. Hal ini dilakukan, selain untuk membangun sinergitas antara TNI-Rakyat yang lebih manunggal, juga sebagai upaya menyukseskan program swasembada pangan,” kata Danramil.

Dijelaskan Kapten Inf Aman Simbolon lagi, pendampingan Babinsa kepada petani, terutama di saat musim panen seperti saat ini, juga sebagai wujud kepedulian TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan para petani.

Komitmen pendampingan kepada petani juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). “Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar membantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas padi baik,” ujar Kapten Simbolon.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan para babinsa, utamanya menjelang panen dan pascapanen padi. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” imbuh Serda N Simatupang. (Sumber: Penrem 023/KS)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas