SERTIJAB BAMAYON DAN EMPAT PULUH PRAJURIT BATALYON INFANTERI 8 MARINIR NAIK PANGKAT

SERTIJAB BAMAYON DAN EMPAT  PULUH PRAJURIT BATALYON INFANTERI  8  MARINIR NAIK PANGKAT

Barometermedan |

Penerangan Yonif 8 Mar (Pangkalan Berandan ). Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Danang Ary Setiyawan,S.A.P.M.TR(Hanla) memimpin upacara Setijab Bamayonif dan kenaikan pangkat prajuritnya di lapangan Apel Batalyon Batalyon Infanteri 8 Marinir Tangkahan lagan,Langkat Sumut. Selasa (15/10/2019).

Serah terima jabatan Bamayonif 8 Marinir dari Bamayonif lama Serma Mar Andhi Tri Yuwono NRP 100575 kepada Bamayonif baru Serma Mar Nurman NRP 102817 dan
40 prajurit “petarung Harimau Putih (Batalyon Infanteri 8 Marinir) menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 Oktober 2019, dengan rincian 1 orang dari Sertu ke Serka, 2 orang dari Serda ke Sertu, 1 orang dari Koptu ke Kopka,16 orang dari Kopda ke Koptu,5 orang dari Praka ke Kopda dan 15 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya, Danyonif 8 Mar menyampaikan bahwa jabatan Bintara utama tidaklah didapat secara otomatis tetapi melalui proses penilaian yang matang dan selektif,berupa mental,fisik,loyalitas serta dedikasi dalam melaksanakan tugas. Sehingga patut dan pantas menjabat sebagai bintara utama,karena bintara utama adalah penggerak dan panutan satuan,
dan kepada yang naik pangkat saya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah seremonial belaka atau hal yang rutinitas maupun otomatis tetapi diperlukan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan memang pantas untuk diusulkan kenaikan pangkatnya. Pada hakekatnya kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab, tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI. Oleh karena itu semakin tinggi pangkatnya, semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang diemban, harus lebih membuka diri serta terus meningkatkan kemampuan agar keberadaan kita memang dibutuhkan di Satuan serta terus berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta ke arifan dalam bersikap dan bertintak.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini membuat kalian semakin dewasa, teruskanlah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan kualitas diri dan pengetahuan serta kearifan dalam bersikap dan bertindak,” tegas Letkol Mar Danang Ary Setiyawan.

Mengakhiri amanatnya, Danyonif 8 Marinir mengucapkan selaku pribadi dan kedinasan saya ucapkan terimakasih kepada Bintara Utama yang lama atas pengapdian dan kinerjanya. Kemudian saya ucapkan selamat bertugas kepada Bintara Utama yang baru semoga dengan jabatan ini bisa membangun semangat baru bagi prajurit yonif 8 Marinir,sehingga kedepan bisa lebih baik dan kepada anggota yang naik pangkat, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara khususnya Korps Marinir.

Usai upacara serah terima jabatan Bamayonif dan kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang kemudian acara ramah tamah dan hiburan disertai pemotongan tumpeng di Lapangan Apel Yonif 8 Marinir .

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas