Selamatkan Korban Dugaan Penganiayaan, Babinsa Pancur Batu Dapat Pujian Dandim 0201/BS

Selamatkan Korban Dugaan Penganiayaan, Babinsa Pancur Batu Dapat Pujian Dandim 0201/BS
Photo: Sintel_Dim 0201/BS Medan

Barometermedan | Pancur Batu ~ Kepedulian Babinsa Koramil 14/Pancur Batu, Serda Antonius Saragih yang menyelamatkan korban dugaan penganiyaan berobat ke puskesmas, mendapat pujian dari Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah.

Berawal pada Kamis (9/8/2018) siang kemarin. Seorang wanita bernama Adelina Ebabu didapati warga tergeletak pingsan di salah satu warung penjual makanan di Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang.

Kala itu, warga Desa Gepak Kumahu, NTT ini baru saja membeli makanan. Namun tiba-tiba perempuan 30 tahun ini jatuh pingsan. Sontak, warga yang ada di warung pun dibuat heboh.

Segera warga memberikan upaya pertolongan pertama. Sebagian warga lainnya langsung melaporkan kejadian kepada Sekdes Durin Tonggal dan Babinsa Serda Antonius Saragih.

Singkat cerita, Adelina yang sudah siuman segera diboyong ke rumah Sekdes Durin Tonggal. Namun karena kelelahan setelah berjalan cukup jauh dan dalam keadaan sakit, akhirnya Adelina dilarikan ke Puskesmas Pancur Batu.

Di puskesmas, Adelina yang telah mendapat perawatan medik akhirnya membongkar semua kisah pilunya. Ia mengaku lari dari tempat kerjanya sebagai pembantu di rumah majikan yang kejam. Pengakuan itu dibuktikan oleh bekas lebam biru pada tubuhnya.

Sayangnya, wanita malang ini tidak bisa ingat dengan jelas identitas dan alamat majikannya, meski untuk informasi itu Serda Antonius Saragih terus mencoba berkali-kali.

Tidak mau menyerah begitu saja, akhirnya Serda Antonius Saragih melaporkan kejadian ini kepada atasannya, Danramil 14/Pancur Batu, Kapten Arh Kusten Sidabutar, yang kemudian melanjutkan laporan kepada Dandim 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah.

Selain itu, Serda Antonius atas arahan Danramil melaporkan dugaan penganiayaan ini kepada petugas Polsek Pancur Batu guna diselediki dan diproses secara hukum.

Photo: Sintel_Dim 0201/BS Medan

Pujian Dandim 0201/BS

Atas empati yang ditunjukan Serda Antonius Saragih ini, Dandim 0201/BS Medan, Letkol Inf Yuda Rismansyah memberikan pujian dan apresiasi. “Saya memuji dan mengapresiasi tindakan Babinsa Serda Antonius Saragih yang rela membantu warga masyarakat dari kesusahannya,” ucap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyebutkan bahwa tindakan Serda Antonius Saragih ini menjadi cerminan dari ciri seorang Babinsa yang berhasil mendapatkan hati serta kepercayaan rakyat, sehingga terhadap masalah sekecil apapun, warga pasti akan melapor kepada Babinsa.

“Serda Antonius Saragih telah mencerminkan sosok Babinsa yang dicintai warganya, dan saya berharap hal-hal seperti ini bisa menjadi contoh dan panutan bagi Babinsa lainnya di Koramil jajaran Kodim 0201/BS Medan,” kata Dandim mengakhiri. (Sintel_Dim 0201/zul)

Tags: , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas