Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL & FCR Gelar Latma di Lebanon

Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL & FCR Gelar Latma di Lebanon
Photo: Puspen TNI

Barometermedan | Lebanon ~ Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Indonesia Battalion (Indobatt) XXIII-L Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) menggelar latihan bersama (Latma) dengan Peacekeepers Finlandia yang tergabung dalam Force Commander Reserve (FCR) di Markas Indobatt UNP 7-1 Adchits Alqusayr, Lebanon, Minggu (23/9/2018).

Latihan bersama yang bertajuk “Family Deployment” berlangsung selama 4 hari (19 s.d. 22 September 2018) dengan melibatkan 33 personel dari FCR Finlandia dan 32 Personel dari Indonesia Battalion.

Dalam kesempatan tersebut Dansatgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. mengucapkan terimakasih karena Indobatt dipercayakan untuk yang kedua kali dalam merancang dan melaksanakan latihan bersama dengan FCR.

Lebih lanjut Letkol Inf Arfan Johan Wihananto menyampaikan bahwa semua materi yg dilatihkan merupakan hal yang penting dan berkaitan dengan tugas-tugas peacekeepers dalam melaksanakan misi perdamaian di Lebanon.

Materi yang dilatihkan dalam family deployment meliputi pengenalan senjata, kesehatan lapangan (first aid and kit), patroli kendaraan (vehicle patrol), patroli jalan kaki (foot patrol), penanggulangan huru-hara (crowded riot control), menembak menggunakan senjata ringan dan psikologi lapangan.

Dalam kegiatan ini juga digelar pameran (static show) dengan menampilkan pemeran alutsista dan peralatan cimic. Kegiatan ini ditutup dengan social night atau malam akrab dengan menampilkan pertunjukan seni budaya dari kedua negara. (Sumber: Puspen TNI)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas