Sambil Jogging, Satgas TMMD/N Kodim 0311/Pessel Ajak Remaja Kampung Air Kalam Masuk TNI

Sambil Jogging, Satgas TMMD/N Kodim 0311/Pessel Ajak Remaja Kampung Air Kalam Masuk TNI
Photo: Pendim 0311/Pessel

Barometermedan | Painan ~ Tak hanya fokus kepada pembangunan sarana dan prasarana fisik di Kampung Air Kalam, Kenagarian Lakitan Tengah, Kec. Lenggayang, Kab. Pesisir Selatan, personel Satgas TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel juga membuka “rahasia” untuk dapat diterima menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rahasianya adalah berbadan sehat dan punya fisik yang prima.

Demikian disampaikan Letda Inf Rudi Siregar di sela-sela olah raga jogging yang dilakukannya bersama beberapa personel Satgas TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel di seputaran Kampung Air Kalam, Kenagarian Lakitan Tengah, Kec. Lenggayang, Kab. Pesisir Selatan, Jumat (19/10/2018) pagi.

Dijelaskan Letda Siregar yang sehari-hari menjabat Komandan Peleton (Danton) Batalyon Infanteri (Yonif) 133/Yudha Sakti ini, menjaga kebugaran fisik bagi mereka prajurit TNI, adalah kewajiban. Selain akan mendapatkan stamina yang baik dengan fisik yang prima, rutin berolah raga juga akan memberikan pikiran yang sehat.

Photo: Pendim 0311/Pessel

“Seperti saat ini misalnya. Di tengah-tengah kesibukan mengejar target pembangunan sarana dan prasaran fisik TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel, kami juga senantiasa menyempatkan diri untuk melakukan pembinaan fisik, di antaranya melakukan jogging,” jelasnya.

Menurut Letda Siregar, kegiatan jogging yang dilakukannya punya banyak bertujuan. Di antaranya untuk menjaga fisik dan stamina tetap baik, sehingga dalam pelaksanaan TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel, tubuhnya tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit.

“Dengan melaksanakan jogging setiap hari, tentu badan kita akan lebih fit dan tidak mudah terserang penyakit. Apalagi mengingat cuaca di sini yang tidak menentu. Makanya harus kita sikapi masing-masing, apalagi kami merupakan pasukan tempur yang siap digunakan kapanpun dan di manapun,” urainya.

Photo: Pendim 0311/Pessel

Ditambahkan Letda Siregar, kegiatan yang dilakukannya ini juga sekaligus bentuk lain dari program nonfisik TMMD/N ke-103 Kodim 0311/Pessel. Yakni menggugah minat anak-anak muda di Kampung Air Kalam untuk bergabung menjadi prajurit TNI.

“Jadi, kegiatan olah raga ini juga sebagai bentuk motivasi buat anak-anak muda di sini, terutama yang masih duduk di bangku SMA, sehingga saat mereka punya niat masuk TNI, maka harus punya fisik yang prima, dan salah satu cara untuk mencapainya yaitu dengan rajin berolah raga,” pungkasnya. (Pendim 0311/Pessel)

Tags: ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas