Ratusan Prajurit dikerahkan ke Lokasi TMMD Sintang

Ratusan Prajurit dikerahkan ke Lokasi TMMD Sintang

Barometermedan |

Sintang, Senin (8/7/19) – Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang berangkatkan ratusan prajurit TNI ke Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, yang berjarak 80 km dari Makodim 1205/Stg dengan jarak tempuh lebih kurang 3 jam. Kegiatan ini dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kembali digelar secara serentak oleh Mabesad.

Sebelumnya, personel Satgas TMMD melaksanakan apel pengecekan dilapangan bola Kodim 1205/Stg yang diambil oleh Pasiops Kodim 1205/Stg Kapten Inf H. Didik, sebanyak 180 orang personel TNI yang terdiri dari anggota Kodim 1205/Sintang, Yonif 642/Kps, Yonif RK 644/Wls dan Balak Korem 121/Abw berangkat menuju ke sasaran dengan menggunakan kendaraan Truck dan Mobil Dinas.

“Kita berangkatkan Satgas TMMD hari ini agar ada waktu persiapan sebelum pelaksanaan pembukaan TMMD di desa Marti Jaya, setidaknya 2 hari agar nanti dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD dapat berjalan dengan maksimal,” ucap Didik.

Selanjutnya Didik menambahkan, selain pengecekan personel juga dilaksanakan pembagian perlengkapan perorangan lapangan, serta barang-barang yang nantinya diperlukan selama pelaksanaan kegiatan TMMD. “Pengecekan perlengkapan perorangan ataupun inventaris dari Kodim seperti Genset, salah satu barang penting, karena di lokasi TMMD belum ada pasokan listrik dari PLN,” imbuh Didik.

Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki melalui Perwira Seksi Operasi Kapten Inf H. Didik menyampaikan kepada personel yang terlibat Satgas TMMD ke-105, untuk mensukseskan pelaksanaan program TMMD, diperlukan dukungan semua pihak yang terkait, termasuk personel Satgas TMMD. Selain itu selama melaksanakan tugas TMMD agar menjalin keharmonisan dan keakraban dengan warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD dengan tidak melanggar adat setempat dan menjaga tata krama karena selama pelaksanaan personel akan tinggal bersama masyarakat. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas