Ransus IPK Ringroad Pogging Lingkungan Di Kelurahan Sunggal

Ransus IPK Ringroad Pogging Lingkungan Di Kelurahan Sunggal

Barometermedan |

Medan – Ranting Khusus IPK Ringroad Sunggal yang dimotori ketuanya Willyandi dan sekretaris Yana BW, melakukan pogging (penyemprotan) sejumlah lingkungan Kelurahan Sunggal, dalam upaya mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegepty penyebab timbulnya penyakit demam berdarah dengue (DBD) baru baru ini.

Ketua Ransus IPK Ringroad Willyandi didampingi Sekretaris Yana BW, Bendahara Suyanto, Wakil Ketua Dani Prabowo dan Penggerak Massa Darma BW kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dirangkaikannya dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda itu, dilancarkannya di kawasan Jalan Gagak Hitam Ringroad, Jalan Seroja dan Jalan Beringin kecamatan Medan Sunggal.

“Aksi ini murni kami lakukan buat masyarakat agar tercegah dari wabah penyakit mematikan yang penularannya sangat signifikan melalui serangga nyamuk. Sebab dengan musim penghujan saat ini, perkembangan nyamuk aedes aegepty dan jenis lainnys akan cepat dikarenakan banyaknya genangan air, sehingga ini harus cepat dibasmi,” ujarnya.

Willy menambahkan, terlaksananya kegiatan tidak terlepas dari peran Ketua PAC IPK Kecamatan Medan Sunggal Aidil Anhar yang memotivasi kader kader IPK agar keberadaannya punya manfaat besar untuk masyarakat dan lingkungan di wilayah kerjanya.

” Terlaksananya aksi ini termasuk adanya dukungan para pemuka masyarakat, kepala lingkungan dan perangkat kelurahan, khususnya sekretaris Yana BW yang menyemangati para anggota, sehingga puluhan warga IPK Ransus Ringroad turut ambil peran untuk mensukseskannya,”sebut Willy.

Dikatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyambut Hari Sumpah yang mana momen dan semangat rasa persatuannya kami aplikasikan melalui aksi ini. “Lihatlah betapa semangatnya kader IPK bergotong royong disini, tercermin dari sikap saling bahu membahu dalam melakukan pemogingan dan pembersihan,” tandasnya.

DARMA WISATA
Untuk memupuk rasa kekompakan dan persatuan dan kesatuan sesama kader IPK Ransus Ringoad, tambah Willy, pihaknya setelah melancarkan pemogigang, seminggu kemudian memboyong seluruh anggota berdarma wisata ke lokasi wisata pemandian Sembahe.

“Inilah kekompakan kami di Ransus IPK Ringroad, setelah melakukan proram organisasi, bergembira bersama sama dengan mandi mandi ke alam pemandian, sehingga terciptalah rasa suka cita bagi kami melalui IPK. Agenda ini akan kami jadikan sebagai kalender kerja rutin, agar soliditas kami antar kader IPK tetap terpelihara dengan baik. Kalau semua dikerjakan bersama sama, hasil dan manfaatnya pun dapat dirasakan bersama,” tegas Willy.(red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas