PTPN IV BAH BIRONG ULU RAYAKAN HUT ke -25 DAN SYUKURAN DENGAN KEGIATAN KEMANUSIAAN

Barometermedan |

Simalungun – PT Perkebunan Nusantara IV disingkat PTPN IV genap berusia 25 tahun pada Hari Ulang Tahunnya, pada 11 Maret 2021.

Salah satu Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara ini didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 1996. Pendirian perusahaan yang bergerak di bidang usaha agro industri tepat pada 11 Maret 1996 mendapat pengesahan dari Menteri Kehakiman Republik Indonesia, melalui Surat Keputusan Nomor: C2-8332 HT.01.01 Th 96 Tanggal 8 Agustus 1996. Ya, usia 25 tahun merupakan usia matang untuk menjadi dewasa yang telah banyak melewati berbagai suka dan duka.“Di usia dewasa ini, PTPN IV kian siap menghadapi berbagai tantangan ke depan, dengan penyelarasan prioritas strategis KBUMN (RJPP 2020 – 2024) agar memiliki daya saing kuat ” ujar Direktur PT Perkebunan Nusantara IV Sucipto Prayitno, pada Selasa 9/3/2021 siang.

Langkah yang dilakukan pihaknya, kata Sucipto, PTPN IV telah menetapkan kebijakan strategis korporasi yang bertumpu atas penguatan existing bisnis di bidang perkebunan, pengembangan industri hilir dan supporting bisnis sebagai prioritas pengembangan perusahaan di masa yang akan datang.
Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan bahwa, syukuran ulang tahun kali ini, dilaksanakan secara serentak bagi PTPN I hingga PTPN XIV yang dipusatkan di Holding Perkebunan Nusantara pada 12 Maret 2021 dari Jakarta melalui zoom & youtube dengan tema “Solid to the Ultimate Future” Dalam rangkaian menyambut hari ulang tahun ini, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, Bah Birung Ulu juga merayakan Hut ke 25 PTP Nusantara Group ini pada hari Kamis 18/03/2021.Kebun Bah Birung Ulu dalam merayakan ulang tahun PTPN.IV tahun ini melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim piatu sebanyak 94 orang yang ada di wilayah Kebun Bah Birung Ulu serta memberikan penghargaan kepada pemanen terbaik dari tiap tiap Afdeling, Serta Doa bersama bersama Karyawan Bah Birung Ulu dan juga melaksanakan pemotongan nasi tumpeng dilanjut dengan makan bersama pada (15/3/21) di Gedung Club Bah Birung Ulu yang diikuti oleh Karpim dan Karpel Kebun Bah Birung Ulu, personil yang berhubungan langsung dengan kegiatan kerja dan operasional di Kebun Bah Birung Ulu, juga organisasi yang ada di Kebun tersebut seperti SPBUN, PUK, Koperasi, IKBI dan semua Guru Agama Islam dan Kristen yang ada di Kebun Bah Birung Ulu.

Suhendro Gunawan sebagai Humas PTPN- IV Kebun Bah Birung mewakili Adi Rahmat, SE (Manajer) Kebun Bah Birung Ulu Adi Rahmat katakan,” acara ini adalah ungkapan rasa syukur semua unsur lembaga dan personil karyawan yang ada di Kebun Bah Birung Ulu,dimana selama ini dalam pelaksanaan kerja dalam keadaan baik dan sehat, serta dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Ini berkat tekad bersama dan sistem kerja yang saling mendukung serta terciptanya sinergi/kolaborasi dari semua unsur dan bagian yang ada di Kebun Bah Birung Ulu. Suhendro Gunawan dalam keterangan pers “santunan yang diberikan dalam acara ini sebagai partisipasi untuk menggugah rasa kemanusiaan dan rasa empati yang dirasakan oleh anak anak yatim yang ada di Kebun Bah Birung Ulu. ” Pemberian penghargaan kepada pemanen terbaik tahun 2021 ini juga sebagai wujud perhatian pimpinan Kebun PTPN.IV Bah birong ulu kepada karyawan yang benar-benar berprestasi. Ini mendorong semangat bagi teman kerja lainnya untuk terus berprestasi dalam menggali produksi.”

Salah satu pemanen terbaik yang terpilih menyebutkan, ” sangat senang mendapat perhatian istimewa dan merasa sangat diperhatikan serta dihargai oleh pimpinan, walaupun tidak ada memperkirakan mendapatkan pemberian penghargaan, yang diketahui bahwa bekerja utk mencukupi dan memenuhi nafkah keluarga. Ternyata perusahaan memberikan penilaian yang lebih. “Terimakasih atas semua perhatian yang ditujukan kepada Karyawan dan karyawan yakin bahwa perusahaan ini mampu memenuhi kebutuhan hidup Para Karyawan Kebun Bah birong ulu.” demikian kata-kata yang disampaikan oleh perwakilan karyawan pemanen terbaik tahun 2021 ini.

Dilain pihak, salah seorang anak yatim melalui ibunya mengatakan ” Kebun Bah Birung Ulu ini selalu memperhatikan dan mengikut sertakan anak2 anak yatim yang ada di Kebun Bah Birung Ulu, dan itu sangat membantu dalam menyelenggarakan pendidikan dan kebutuhan anak anak, dimana sudah tidak memiliki ayah untuk mencari nafkah.

Terimakasih kepada pihak PTPN.IV Kebun Bah Birung Ulu, ” TETAP JAYA DAN SEJAHTERA SAMPAI DIMASA MENDATANG.” Adapun PTPN yang berulang tahun pada 11 Maret 2021 adalah PTPN III, PTPN IV, PTPN V, PTPN VII, PTPN VIII, PTPN IX, PTPN XII, PTPN XIII, PTPN XIV, sementara PTPN yang berulang tahun pada 14 Februari 2021 adalah PTPN I, PTPN II, PTPN VI, PTPN X, PTPN XI ”
(PUTRA SEANCONNERY SEMBIRING MELIALA)