PS Gelora Sintang Binaan Kodim 1205 Raih Juara U-12 Seri Kalimantan Barat

PS Gelora Sintang Binaan Kodim 1205 Raih Juara U-12 Seri Kalimantan Barat

Barometermedan |

Sintang – Sekolah Sepak Bola (SSB) PS Gelora Sintang merupakan binaan Kodim 1205/Sintang, berhasil menjadi juara 1 pada ajang turnamen Kelompok Umur 12 Tahun bertajuk Liga Muda Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U-12 Seri Kalimantan Barat Road To Jakarta Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Manggis, Desa Tumuk Manggis, Kabupaten Sambas. Pada hari Minggu (17/11) lalu. Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki di Makodim Sintang.

Letkol Inf Rachmat Basuki mengungkapkan, PS Gelora Sintang berhasil menjadi juara setelah di partai final berhasil mengalahkan Tim Porti FC dengan skor 2- 0 melalui drama adu pinalti setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Sebelumnya di partai semi final PS Gelora Sintang berhasil mengalahkan Tim Tesis Sambas dengan skor tipis 1 – 0 melalui gol yang dicetak oleh Evaldi.

Lanjutnya dikatakan, SSB PS Gelora Sintang U-12 sendiri dilatih oleh Adityo Rizky Kurniawan dan Serka Adhitya Putra selaku pembina yang merupakan personel dari Kodim 1205/Sintang,” ujarnya.

“Atas keberhasilan menjadi juara pada Turnamen Liga Muda FOPSSI U-12 Seri Kalimantan Barat Road To Jakarta 2019, SSB PS Gelora Sintang mendapatkan tiket menuju ke Seri Nasional mewakili Kalimantan Barat yang akan berlangsung pada tanggal 16-19 Desember 2019 di Jakarta,” terangnya.

“Selamat kepada SSB PS Gelora Sintang, semoga prestasi ini dapat dijadikan sebuah spirit untuk menghadapi Seri Nasional yang akan berlangsung di Jakarta nanti,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas