Prajurit Yonif 116/GS Laksanakan Kegiatan Basuh Bersama Masyarakat

Prajurit Yonif 116/GS Laksanakan Kegiatan Basuh Bersama Masyarakat

Barometermedan |

Meulaboh-Prajurit Kompi Senapan B Yonif 116/Garda Samudra melaksanakan kegiatan barisan subuh (Basuh) dengan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah bersama mayarakat bertempat di Meunasah Dayah Ds. Tuwi Banta Kec. Beutong Kab. Nagan Raya, Jum’at (26/04/19).

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini dimaksudkan agar dapat bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat dan alim ulama dengan cara mendatangi masjid-masjid yang ada di wilayah Sekitaran Asrama Kipan B Yonif 116/GS.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bamin Kipan B Yonif 116/GS Sertu Azam Hasibuan beserta 3 anggota masing-masing Praka Agil, Pratu Isnainur dan Prada Saiful.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Azam Hasibuan mengatakan kegiatan ini juga merupakan kegiatan Binter Satnonkowil dalam upaya meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“ Selain itu kegiatan Sholat Subuh berjamaah dengan warga juga sebagai wujud menjalin sinergitas dengan masyarakat dari berbagai kalangan, untuk tetap menjaga keharmonisan yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” jelas Sertu Azam.

Usai selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah Bamin Kipan B Sertu Azam Hasibuan juga berkesempatan memberikan kultum kepada warga masyarakat tentang pentingnya melaksanakan ibadah shalat  berjamah di masjid.

“Sholat berjamaah itu pahalanya lebih besar daripada shalat dilaksanakan sendiri dan akan menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban ,” tegas Sertu Azam Hasibuan.(Pendam IM)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas