Prajurit dan PNS Kodim Pekalongan di Tes Urine Mendadak

Prajurit dan PNS Kodim Pekalongan di Tes Urine Mendadak

Barometermedan |

Pekalongan – Sebanyak 100 prajurit TNI dari Kodim 0710/Pekalongan di tes urine secara mendadak oleh Staf Intel Kodim Pekalongan bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota, bertempat di makodim setempat, Senin(4/11/2019).

Kegiatan ini terkesan mendadak dan tanpa diketahui sebelumnya oleh para prajurit yang hadir dalam apel pagi saat itu. Pasalnya para prajurit hadir untuk mengikuti sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan melalui Perwira Penghubung Mayor Infanteri Laindah, kegiatan dilaksanakan guna mengetahui dan mencegah tentang penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan.

“ Dengan di tes secara mendadak seperti ini, maka akan ketahuan apabila ada prajurit yang menggunakan narkoba, selain itu juga sebagai pencegahan agar tidak terjadi penyalahgunaan narkoba dilingkungan prajurit,”jelas Pabung.

Dari 100 prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan yang di tes urin secara acak tersebut semuanya hasilnya negatif. Kegiatan P4GN dan tes urine di jajaran Kodim 0710/Pekalongan dilaksanakan rutin setiap triwulan sekali namun untuk waktunya selalu mendadak dan tidak ditentukan agar dalam pemeriksaan bisa sesuai harapan dan tujuan.(rus)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas