Polisi Militer Lantamal V Ringkus Disertir

Polisi Militer Lantamal V Ringkus Disertir
(Photo: Puspen TNI)

Barometermedan | Kediri ~ Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (POM Lantamal V) dengan Tim Lidpam-nya berhasil meringkus oknum TNI AL yang lari dari dinas (disertir) atas nama Serma S di Desa Sumbersuko, Kecamatan Pucon Kabupaten Kediri, Jatim, Rabu (24/7/2018) malam.

Serma S yang telah dinyatakan disertir sejak 14 Juli 2018 ini, berhasil diringkus setelah ia lari dari dinas selama 10 hari.

Keberadaan disertir diketahui berdasarkan adanya informasi dari masyarakat berkaitan dengan permasalahan pada pengelolaan galian tipe C di Desa Gading, Mojokerto, yang di dalamnya terdapat keterlibatan oknum TNI AL.

Bermodalkan info yang ada, Kadislidpam Pom Lantamal V, Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi bergerak cepat dengan melaksanakan Puldata dan membentuk tim untuk memburu oknum TNI AL tersebut.

Hasil data yang didapatkan bahwa identitasnya adalah Serma S yang telah diputus berdasarkan putusan Pengadilan Militer Nomor 85-K/PM III-12/AL/IV/2011 yaitu berupa pidana pokok kurungan 6 bulan dan pidana tambahan yaitu berupa pemecatan secara tidak hormat dari kedinasan. (Puspen TNI)

Share This:

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas