PERSONEL SATGAS PELAYARAN DIPLOMASI DUTA BANGSA NAIK PANGKAT DI THAILAND

PERSONEL SATGAS PELAYARAN DIPLOMASI DUTA BANGSA NAIK PANGKAT DI THAILAND

Barometermedan |

Thailand – Beberapa personel yang telibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa dan Satuan Latihan (Satlak) Kartika Jala Krida Tahun 2019, saat ini melaksanakan Upacara kenaikan pangkat ketika KRI Bima Suci-945 sedang berlabuh di Phuket Deep Sea Port Thailand, Selasa (1/10/19).

Upacara kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan dengan Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla dan Komandan Upacara Mayor Laut (T) Tofan Harimurti, S.T., M. Si., sedangkan yang diberi penghargaan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya adalah Letkol Laut (S) Abu Ali, Kopda Bah Sarjuni, Kopda Amo Budi Mulyanto dan KLK Bek Fery.

Dalam sambutan, Komandan Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla mengatakan, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, melainkan wujud kepercayaan, penghargaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan terhadap personil yang telah menampilkan integritas pribadi atas kerja keras, prestasi dan loyalitas serta dedikasi terhadap organisasi selama pengabdian di kesatuan personel tersebut ditugaskan.

Komandan Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla juga berharap bahwa kenaikan pangkat ini dapat menjadikan nilai tambah dalam berfikir maupun bertindak bagi personel yang naik pangkat. Selain itu, dapat meningkatkan semangat dan kualitas kerja dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diberikan pimpinan sehingga hasil kerja terlaksana dengan baik.

“Saya secara pribadi, selaku Komandan KRI Bima Suci mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan saya juga menghimbau kepada seluruh anggota KRI Bima Suci, baik perwira, bintara dan tamtama, marilah kita bekerja sama untuk mewujudkan KRI Bima Suci yang solid, harmonis dan profesional. Tingkatkan terus kekompakkan dan semangat kerja, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan profesionalisme. Ketakwaan dan jati diri prajurit matra laut sejati tercermin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, yang akan menjadi keberhasilan dalam meniti karier ke jenjang lebih tinggi,” kata Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla.

Usai upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat dari seluruh peserta upacara dan saling bersalaman sehingga tercipta suasana keakraban yang harmonis, demi suksesnya misi Maritime Fulcrum Brotherhood tahun 2019, guna menjalin kerjasama maritim yang harmonis dengan negara tetangga, yang disinggahi KRI Bima Suci di kawasan Asia Australia.

KRI Bima Suci telah berlayar sejak tanggal 5 Agustus 2019 dan keberangkatannya dilepas secara resmi melalui upacara pelepasan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Koarmada II Ujung Surabaya.

Kabagpen AAL Letkol laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

(red)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas