Persami Pramuka Saka Wira Kartika Iskandar Muda Ditutup

Persami Pramuka Saka Wira Kartika  Iskandar Muda Ditutup

Barometermedan |

Pabanda Wanwil, Mayor Inf Ade Munandar menutup kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Kodam Iskandar Muda Tahun 2019 dilapangan Japakeh Rindam IM, Minggu (29/12/19).

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodam Iskandar Muda tahun 2019 tersebut diikuti 64 pelajar dari binaan Kodim 0102/Pidie, Kodim 0105/Abar, Kodim 0114/Ajay dan Kodim 0101/BS.

Dengan hasil dari 5 Lima Krida yang dilombakan juara umum diraih oleh peserta binaan Kodim 0105/Abar.

Kegiatan itu mengusung tema “Melalui pembinaan kepramukaan saka wira kartika TNI AD siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan Pabanda Wanwil menyampaikan, kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak kemarin sampai dengan hari ini telah berjalan dengan aman dan tertib sesuai agenda yang telah ditetapkan. 

Keberhasilan pelaksanaan perkemahan ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah direncanakan, serta keseriusan dan tanggung jawab dari para pembina, pembimbing dan para instruktur dalam memberikan semua materi yang diprogramkan.

Pangdam IM berharap keberadaan perkemahan Saka Wira Kartika Kodam Iskandar Muda dapat menjadi kawah Chandradimuka untuk membentuk kader-kader generasi muda yang berkarakter, berdisiplin, berwawasan kebangsaan, patriotik dan memiliki  rasa cinta tanah air serta semangat bela negara yang tinggi untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam IM berpesan agar mengembangkan program kegiatan kepramukaan yang lebih kreatif, inovatif dan edukatif, sehingga mampu menarik minat dan hasrat bagi generasi muda untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan di masa mendatang.

Anggota Pramuka adalah calon pemimpin bangsa. siapkan dirimu sebaik-baiknya, bangunlah karaktermu sebagai calon pemimpin mulai sekarang. cintailah dan rawatlah negeri ini, kerjakanlah semua itu sebagai bagian dari kegiatanmu sehari-hari. ibu pertiwi menunggu baktimu.

Sumber : Pendam IM

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas