Penutupan Staff Exercise Gema Bakti 2018 TNI-US INDOPACOM

Penutupan Staff Exercise Gema Bakti 2018 TNI-US INDOPACOM
Photo: Puspen TNI

Barometermedan | Jakarta ~ Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung diwakili oleh Staf Ahli Panglima TNI Tk. II Bidang Ekonomi Keuangan dan Perdagangan, Brigjen TNI Edison Simanjuntak bersama Direktur Staf Gabungan Garda Nasional Hawaii Brigjen Kaoiwi menutup Staff Exercise (Staffex) Gema Bakti 2018 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan United State Indo Pacific Command (US INDOPACOM), di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Lodewyk Pusung menyampaikan bahwa TNI dan U.S. INDOPACOM telah berhasil melaksanakan pelatihan staf serta mencapai sasaran latihan yang direncanakan.

“Anda semua telah menunjukkan pencapaian yang luar biasa dalam memahami proses perencanaan yang terkoordinasi dengan efektif dalam mendukung penyelenggaraan pelatihan serta dalam pelaksanaanya terkendali dengan baik”, ucap Asops Panglima TNI

Dalam kesempatan tersebut Asops Panglima TNI juga menyampaikan bahwa hubungan kerjasama militer antara TNI-U.S. INDOPACOM akan semakin meningkat dan bertambah erat.

Diakhir sambutannya Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Kaoiwi dan seluruh delegasi U.S. INDOPACOM atas kontribusi, dukungan dan narasumber yang luar biasa dalam mencapai kesuksesan pada kegiatan Staffex Gema Bhakti 2018.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Direktur Staff Gabungan Garda Nasional Hawaii Brigjen Kaoiwi menyampaikan bahwa Staffex Gema Bhakti 2018 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam bertindak bersama secara koheren, efektif, dan efisien untuk mencapai tujuan taktis, operasional, dan strategis.

Staffex Gema Bhakti 2018 merupakan salah satu bagian dari kerjasama bilateral antara TNI-U.S. INDOPACOM yang berfokus pada operasi militer, bantuan bencana kemanusiaan, manajemen konsekuensi, operasi evakuasi nonkombatant, pemulihan personel dan pencarian dan penyelamatan, kontra terorisme, keamanan maritim, operasi kemanusiaan, operasi informasi dan keamanan cyber. (Sumber: Puspen TNI)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas