Penggalangan Dandim 0212/TS Sukses Buat Warga Serahkan Senpi Revolver Kaliber 3,8 mm

Penggalangan Dandim 0212/TS Sukses Buat Warga Serahkan Senpi Revolver Kaliber 3,8 mm
(Photo: Penrem 023/KS)

Barometermedan | Sidimpuan ~ Penggalangan kemasyarakatan tak berjarak yang diterapkan Komandan Kodim (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan Letkol Arm Azhari selama ini, membuahkan hasil gemilang.

Buktinya pada Selasa (24/7/2018) pukul 13.00 Wib kemarin. Seorang warga bernama Herman Harahap dengan suka rela menyerahan satu pucuk senjata api (senpi) jenis revolver kaliber 3,8 mm miliknya kepada Dandim Letkol Arm Azhari. Penyerahan senpi jenis pistol itu dilakukan di Makodim 0212/Tapanuli Selatan di Kota Padangsidimpuan.

Pria 60 tahun kelahiran 15 Februari 1958 ini, dengan suka rela menyerahkan senpi yang sebenarnya milik almarhum mertuanya, H Sutan Malelo Nasution yang meninggal dunia tahun 1968.

(Photo: Penrem 023/KS)

Praktis, sejak 1968 hingga sekarang, senpi yang masih terawat rapi, namun tidak ada tahun pembuatannya itu, disimpan warga Jalan H Harun No.32 Lingk VII, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

“Sejak tahun 1968 hingga sekarang, senpi milik almarhum mertua itu, tersimpan dalam brankas di dalam rumah yang kuncinya dipegang istri saya. Berhubung rumah warisan mertua itu mau dijual, saya bingung dengan keberadaan senpi ini. Akhirnya saya putuskan untuk menyerahkannya kepada pihak Kodim,” ucap Herman Harahap.

(Photo: Penrem 023/KS)

Dandim Letkol Arm Azhari yang menerima senpi, memberikan apresiasi luar biasa kepada Herman Harahap. Menurut Dandim, tindakan Herman Harahap sangat patut dijadikan contoh dan diteladani oleh warga masyarakat lainnya.

(Photo: Penrem 023/KS)

“Kerelaan bapak Herman Harahap menyerahkan senpi merupakan hasil penggalangan kemasyarakatan yang selama ini kita lakukan. Karenanya, kita mengapresiasi tindakan sadar hukum yang dicontohkan bapak Herman Harahap,” kata Dandim.

Di kesempatan itu, Dandim juga menjelaskan untuk sementara waktu, senpi yang diserahkan itu akan disimpan di gudang senjata milik Kodim 0212/Tapanuli Selatan. (Penrem 023/zul)

Share This:

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas