Pembinaan Tim Bintal KodamIV/Diponegoro Pada Prajurit TNI di Pekalongan

Pembinaan Tim Bintal KodamIV/Diponegoro Pada Prajurit TNI di Pekalongan

Barometermedan |

Kota Pekalongan – Tim Bimbingan Rohani dan Mental (Bintal) Kodam IV/Diponegoro memberikan bimbingan rohani kepada prajurit TNI dan PNS, Persit serta satuan dinas jawatan yang ada di wilayah Pekalongan di Makodim 0710/Pekalongan, Senin (20/1/2020).

Pemberian pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohaniah dipimpin langsung oleh Wakil Pembinaan Mental (Waka Bintal) Kodam IV Diponegoro, Letkol Inf Abdulah Faqih, dengan tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, militansi serta nasionalisme prajurit.

“Kegiatan pembinaan mental ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit juga untuk meningkatkan militansi serta jiwa nasionalisme prajurit, khususnya prajurit kodim 0710/Pekalongan,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengatakan, pemberian pembinaan mental dan rohaniah sangat penting bagi Prajurit, PNS dan Persit, karena setiap hari sebagai prajurit tidak hanya melaksanakan tugas pokok sesuai dengan jabatan masing-masing, akan tetapi juga mempunyai keluarga di rumah yang tentunya harus kita jaga dengan baik.

“ Kegiatan pembinaan mental ini sangat penting dan berguna sekali bagi prajurit, untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai Prajurit dan PNS menjadi lebih baik lagi. Begitu juga bagi para istri TNI/Persit untuk menambah wawasan guna mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI,”ujar Dandim.

Menurutnya, kepribadian tidak terlepas dari kualitas mental dan moral yang baik dan hal itu merupakan syarat mutlak bagi Prajurit dan PNS TNI untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal serta mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga.

” Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan serta terwujudnya keluarga yang harmonis.” Pungkas Dandim.(Rus)

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas