Pelatihan Supervisi dan Konseling Psikologi Instruktur Wingdikum

Pelatihan Supervisi dan Konseling Psikologi Instruktur Wingdikum
Photo: Dispenau

Barometermedan | Jakarta ~ Pelatihan supervisi dan konseling bagi para instruktur Wing Pendidikan Umum dan Skadik jajaran dilaksanakan di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung dua hari ini di pimpin oleh Kasubdis Psidik Dispsiau Kolonel Kes Drs. Laksana Heryanto beserta tim pemberi materi sebanyak tiga orang, d engan peserta pelatihan diikuti dua puluh lima instruktur Wing Pendidikan Umum dan Skadik jajaran.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan serta meningkatkan keterampilan supervisi dan konseling para instruktur dalam mendukung proses belajar mengajar, sehingga para instruktur nantinya memiliki bekal untuk mampu melihat kepribadian siswa, mampu memberikan dorongan dan menumbuhkan motivasi kepada para siswa, juga dapat menjalin komunikasi dan menguasai teknik komunikasi yang baik dan benar serta mengetahui dan memahami bagaimana cara berinteraksi antara siswa dan instruktur serta mampu memberikan konsultasi secara terbatas terhadap siswa yang mempunyai masalah baik dibidang akademis maupun masalah yang lainnya.

Photo: Dispenau

Adapun materi yang diberikan yaitu meliputi kegiatan pengenalan dan pembukaan diri atau self disclosure yang bertujuan agar instruktur dapat mengenali dirinya dan membuka diri terhadap orang lain, kepribadian dan motivasi yaitu dorongan yang menggerakan perilaku seseorang yang mengarah kepada pencapaian tujuan, serta supervisi dan teknik konseling.

Sementara menurut Ps.Kasubsi Psikologi Wingdikum, Letda Kes Reni Nurhayati, M.Psi kegiatan pelatihan supervisi dan konseling ini sangat bermanfaat bagi para instruktur dan tenaga pendidik Mawingdikum dan Skadik jajaran sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pengajaran. (Dispenau)

Tags:
banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas