Pastikan Swapang Sukses, Serda Herman Ikut Turun ke Sawah Mencabut Bibit Padi

Pastikan Swapang Sukses, Serda Herman Ikut Turun ke Sawah Mencabut Bibit Padi

Barometermedan | Air Putih ~ Babinsa Koramil 02/Air Putih, Kodim 0208/Asahan, Serda Herman ikut turun ke sawah mencabut bibit padi yang akan ditanam di lahan sawah milik petani bernama Agam di Desa Tanjung Muda, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Senin (11/6/2018).

Serda Herman saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya. Hal ini dilakukan sebagai dukungan TNI terhadap upaya menyukseskan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2018 di Kabupaten Asahan.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun ke sawah dalam membantu petani mengumpulkan bibit padi yang siap untuk di tanam di lahan sawah yang sudah diolah sebelumnya,” ucap Serda Herman.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah mengimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan alat mesin pertanian (alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” imbuhnya. (Penrem 022/zul)

Share This:

Tags: , , ,
banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas