Partisipasi Kodim Singkawang Merefleksikan Nilai-Nilai Perjuangan

Partisipasi Kodim Singkawang Merefleksikan Nilai-Nilai Perjuangan

Barometermedan |

Singkawang – Kodim 1202/Singkawang berpartisipasi memeriahkan HUT ke-74 RI yang diselenggarakan Pemerintah Daerah (Pemda) Singkawang dengan mengikuti perlombaan tarik tambang yang berlangsung di lapangan Stadion Kridasana Jl. Pelita, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Sabtu (24/8/19).

Adapun dalam pelaksanaan acara perlombaan tarik tambang tersebut diikuti 11 Tim yang merupakan perwakilan dari berbagai Instansi Kota Singkawang diantaranya Rindam XII/Tpr, Brigif 19 /Kh, Yonif 641 R/Bru, Dinas Instansi Jajaran Pemkot Sinkawang, Security serta masyarakat Kota Singkawang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan yang juga turun langsung mengikuti perlombaan tarik tambang, disela-sela istirahat mengatakan, perlombaan tarik tambang ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan Pemda dalam memeriahkan HUT ke-74 RI sebagai ajang silaturahmi antar Instansi se-Kota Singkawang.

Lanjut Dandim, kegiatan tersebut selain sebagai hiburan (Pesta Rakyat) juga bertujuan untuk merefleksikan kembali tentang nilai-nilai dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan NKRI.

Menurut Dandim, makna dari perlombaan tarik tambang ini bagaimana upaya serta usaha untuk menggapai suatu tujuan harus melalui perjuangan yang keras. Tim yang yang kompak dan tepat mengatur strategi akan mampu menarik lawan dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Dengan berakhirnya kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk silaturahmi yang kuat serta semangat kebersamaan dan kekompakan sebagai masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Kegiatan tarik tambang ini dimenangkan tim dari Yonif R 641/Bru sebagai juara 1 disusul juara 2 Kodim 1202/Skw dan juara 3 Rindam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

banner 468x60

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas