Pangdam XII/Tpr Hadiri Walimatus Safar Jelang Keberangkatan Haji Kapolda

Pangdam XII/Tpr Hadiri Walimatus Safar Jelang Keberangkatan Haji Kapolda

Barometermedan |

Pontianak – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab menghadiri acara Walimatus Safar atau acara Syukuran menjelang keberangkatan naik haji Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Ny. Eka Didi Haryono bertempat di Rumah Dinas Kapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak pada Minggu (28/7/19)

Hadir juga Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Para Pejabat Utama Polda Kalbar, para Ulama, Rektor Universitas se-Kalbar, Ketua yayasan bakti suci serta anak yatim dari panti asuhan.

Walimatus safar merupakan kegiatan yang dilakukan para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji. Tentu yang dimaksud dalam kaitan ini adalah calon jamaah haji mengundang sanak saudara, kerabat, dan tetangga untuk hadir dalam acara “pamitan” calon jama’ah untuk menunaikan ibadah haji. 

Kegiatan syukuran ini tujuan utamanya adalah untuk memohon agar selama keberangkatan dan pelaksanaan ibadah haji yang ditunaikan oleh Kapolda Kalbar beserta istri diberikan kelancaran, keselamatan dan kesehatan serta sepulangnya dari tanah suci menjadi haji yang mabrur.

Walimatus safar diisi dengan Pembacaan Talbiyah, bacaan Yasin, shalawat bersama dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ja’far dan Ustadz Jawani serta ditutup dengan bersalam-salaman sekaligus acara ramah tamah. (Pendam XII/Tpr)

banner 300x250

No Responses

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas