Lewat ke baris perkakas

Pangdam Lepas Kontingen Tembak Kodam I/BB ke Piala Kasad 2018

Barometermedan | Medan ~ Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP secara resmi melepas Kontingen Tembak Kodam I/BB ke Piala Kasad Tahun 2018 di Cilodong, Jawa Barat.

Acara pelepasan kontingen dengan jumlah 60 personel, tiga di antaranya Kowad dari Kodim 0201/BS Medan, Kodim 0204/Deliserdang, dan Ajendam I/BB ini dilakukan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (19/7/2018) pagi.

Dalam pesannya kepada kontingen, Pangdam I/BB menjelaskan bahwa Kodam I/BB tidak hanya memiliki wilayah yang luas terdiri dari empat provinsi, tetapi juga aset yang lengkap.

Dengan kondisi seperti itu, maka aspek pembinaan satuan agar dilakukan secara konsisten, sehingga akan muncul penembak-penembak hebat dari batalyon-batalyon yang ada dengan jumlah cukup banyak.

“Saya tekankan agar pembinaan atlet, baik petembak maupun atlet lainnya harus dilakukan sepanjang tahun. Ini penting agar kita bisa meraih cita-cita sebagai Kotama yang disegani di antara lainnya,” tegas Pangdam I/BB.

Begitu juga terkait stigma bahwa Kodam I/BB nomor satu dalam pelanggaran, namun minim prestasi, harus ditekan dan dihapus. “Di Kodam I/BB, semua jenis pelanggaran harus berkurang, dan prestasi harus meningkat, dan untuk tujuan ini saya pastikan akan ada dukungan administrasi. Karena Kodam I/BB memiliki aset yg sangat besar,” ucap Pangdam I/BB.

Memang, diakui Pangdam I/BB, untuk mewujudkan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi dengan konsisten hal itu akan bisa diraih.

“Untuk memastikan kita meraih prestasi terbaik, maka penerapan Reward dan Punishment akan diberlakukan. Yang baik akan mendapat jabatan yang baik, yang tidak baik akan menyesuaikan. Kepastian seperti ini akan mengantar organisasi ini mencapai puncak kejayaan,” urai Pangdam I/BB.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB juga menjanjikan bahwa setiap medali yang diraih atlet penembak, akan diganjar uang pembinaan. “Untuk satu emas bisa ditukar dengan uang nilRp10 juta, perak Rp7 juta, dab perunggu Rp5 juta. Itu protap yang saya berlakukan, sehingga kita bisa kembali kepada trek yang benar. Lupakan masa lalu, mulai sekarang kita membuka lembaran baru,” ucap Pangdam I/BB mengakhiri.

Acara pelepasan Kontingen Petembak Kodam I/BB ke Piala Kasad 2018 ini dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, SIP, Irdam I/BB, para Staf Khusus Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Danyon segarnizun Medan, para Perwira, Bintara dan Tamtama. (zul)